kumparan
Entertainment13 Februari 2020 16:56

Viral Kisah DM 'Assalamualaikum' yang Berujung Nikah

Konten kiriman user
DM berujung Nikah 4 (1).jpg
Foto: Instagram/@heni.kn
Jodoh dan kisah cinta memang terkadang sulit terduga. Banyak yang percaya bahwa siapa yang menjadi pasangan kita adalah rahasia Sang Pencipta. Tidak ada yang benar-benar tahu siapa yang akan jadi pendamping hidupnya.
ADVERTISEMENT
Pengalaman mendapatkan jodoh yang tidak terduga juga dialami seorang warganet bernama Heni. Melalui akun Instagramnya, @heni.kn, ia menceritakan kisah perkenalannya dengan seorang pria melalui fitur direct message (DM) Instagram yang berujung ke pernikahan.
Diceritakan Heni dalam unggahannya Minggu 2 Februari 2020, ia dan suaminya kini, Rosi Abimanyu, hanya berkenalan selama 2 bulan sebelum resmi menikah. Perkenalan mereka pun terbilang unik, karena Rosi yang awalnya sama sekali tak dikenalnya tiba-tiba menyapanya melalui DM.
"Assalamualaikum mbak" sapa Rosi kepada Heni melalui DM Instagram pada 29 November 2019.
"Waalaikumsalam" balas Heni.
Tak lama, Rosi kembali mengirim Heni pesan. Namun kali ini berisi pernyataan yang membuat perempuan asal Lampung ini tak bisa berkata-kata.
"Mbak, kalau cowonya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba di bulan Desember," ujar Rosi.
ADVERTISEMENT
Pernyataan Rosi itu membuat Heni heran. Pasalnya saat itu Heni tengah memiliki pacar, dan foto-foto kebersamaannya dengan sang kekasih waktu itu juga terpampang jelas di feeds Instagramnya.
Heni yang dibuat penasaran akhirnya mengikuti Rosi di Instagram. Heni bertanya-tanya mengenai apa yang membuat Rosi nekat melamarnya, apalagi mereka sama sekali tak mengenal satu sama lain. Di tambah, Heni masih memiliki kekasih.
"Apa yang membuat kamu yakin sama aku? Kita enggak pernah saling mengenal, bahkan follow di Instagram pun baru, dan posisi aku punya pacar," tanya Heni
"Aku setiap malam salat istikharah dan salat tahajut. Enggak tahu kenapa sekarang aku dipertemukannya sama kamu," jawab Rosi singkat.
DM berujung Nikah 3.jpg
Foto: Instagram/@heni.kn
Jawaban Rosi membuat Heni tersentuh. Tak butuh waktu lama, Rosi langsung membawa orang tuanya untuk berkunjung ke rumah Heni pada 1 Desember 2019. Heni kemudian dilamar oleh Rosi pada 14 Desember 2019.
ADVERTISEMENT
Hanya dua bulan sejak pertama kali berkenalan melalui DM Instagram, keduanya akhirnya menikah pada 2 Februari 2020. Jodoh memang datangnya tidak terduga.
DM berujung Nikah 2.jpg
Foto: Instagram/@heni.kn
Sebelum menikah, keduanya pun melakukan sesi foto prewedding unik dengan memakai seragam SMA. Kisah cinta unik Heni dan Rosi itu pun viral dan jadi sorotan warganet.
DM berujung Nikah.jpg
Foto: Instagram/@heni.kn
Meski kisah cintanya terkesan lancar hingga ke pelaminan, namun Heni tak menampik banyaknya drama yang harus dihadapinya. Ia harus menjelaskan kepada orang tuanya yang dibuat bingung atas lamaran yang datang mendadak, hingga harus rela meninggalkan kekasihnya dulu.
Meski begitu Heni mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada suaminya kini, Rosi. Tak lupa ia meminta maaf kepada semua pihak atas segala perbuatannya.
"Percayalah teman-teman, pacaran lama belum tentu itu jodoh kalian. Meskipun ada yang bilang semua itu tergantung niat dan usaha kita, saya sama sekali tidak menyalahkan kata-kata itu. Tapi semua itu akan kalah dengan rencana Allah." tulis Heni dalam unggahannya.(rin)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan