News
·
2 April 2021 15:50

Viral Pengemudi Mobil Marah-Marah hingga Acungkan Pistol Usai Tabrak Pemotor

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Viral Pengemudi Mobil Marah-Marah hingga Acungkan Pistol Usai Tabrak Pemotor (4643)
searchPerbesar
Seorang pengemudi mobil di Kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur, acungkan pistol ke warga usai tabrak seorang perempuan. (Foto: Instagram/@undercover.id)
Seorang pengemudi mobil di Jakarta Timur baru-baru ini menghebohkan media sosial lantaran mengacungkan pistol ke warga. Anehnya, menurut kabar di media sosial, pengemudi tersebut sebelum mengancam warga telah menabrak seorang pengendara motor perempuan.
ADVERTISEMENT
Video itu lantas beredar luas di dunia maya, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id, Jumat (2/4/2021). Dari video itu, seorang lelaki yang belum diketahui nama dan identitasnya mengacungkan pistol saat berdebat dengan warga setempat.
"Beredar video seorang pengemudi mobil mengacungkan senjata api di kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur dini hari tadi, Jumat, 2/4/2021, sekira pukul 02.00," begitu narasi dalam unggahan tersebut.
Viral Pengemudi Mobil Marah-Marah hingga Acungkan Pistol Usai Tabrak Pemotor (4644)
searchPerbesar
Seorang pengemudi mobil di Kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur, acungkan pistol ke warga usai tabrak seorang perempuan. (Foto: Instagram/@undercover.id)
Diketahui, awal mula peristiwa tersebut terjadi saat seorang pengemudi mobil Toyota Fortuner warna hitam dikabarkan telah menabrak seorang pemotor perempuan di Kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur, sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (2/4/2021).
Namun, alih-alih meminta maaf, pengemudi mobil yang bersangkutan terlihat mengancam warga usai dirinya disebut menabrak seorang perempuan. Di sisi lain, para warga setempat dikabarkan sempat ingin menghentikan laju mobil Fortuner tersebut untuk meminta pertanggung jawaban.
ADVERTISEMENT
"Kronologinya dia nabrak wanita, terus disuruh minggir sama pengguna jalan lain. Eh, malah mengeluarkan/menodongkan senjata apinya, tolong ditindak lanjuti bapak atau om sekalian, terima kasih," tulisnya.
Viral Pengemudi Mobil Marah-Marah hingga Acungkan Pistol Usai Tabrak Pemotor (4645)
searchPerbesar
Ilustrasi pistol. Foto: Shutterstock.
Akan tetapi, pengemudi mobil itu malah marah-marah dan mengancam warga sambil memegang sebuah pistol. Tak ayal, para warga kemudian tak melakukan perlawanan dan membiarkan lelaki itu pergi begitu saja.
"Gua jalan aja, gua jalan aja, ya," ucap pengemudi mobil tersebut sambil memegang pistol.
Kini, sejak video itu viral dan jadi perbincangan publik di media sosial, pelaku telah berhasil diamankan kepolisian. Lelaki berinisial MFA tersebut ditangkap di Jakarta Selatan.
Mengutip dari kumparanNews, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes), Yusri Yunus, ia menyebut MFA berhasil ditangkap tim Jatanras usai mendatangi kediaman orang tua si pelaku.
ADVERTISEMENT
"Kronologis dari hasil pemeriksaan diawali sekitar pukul 1 malam di Jalan Kolonel Sugiono di Duren Sawit. Saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner dengan B 1673 melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah. Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang dikendarai seorang wanita," kata Yusri, Jumat (2/4).
Sementara itu, Kombes Yusri juga membenarkan bahwa pelaku sempat menabrak pengendara motor perempuan di Perempatan Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, yang pada saat itu lampu lalu lintas dalam keadaan merah.
Hingga kemudian, para warga pun mencoba menghentikan laju mobil yang dikendarai pelaku. Namun, MFA malah marah-marah dan tiba-tiba mengeluarkan senjata api berupa pistol.
Kini polisi telah menangkap MFA. Dia ditangkap di sebuah parkiran mal di Jakarta Selatan dan saat ini masih dalam pemeriksaan. Terlepas dari itu, banyak warganet yang meminta agar pelaku ditindak secara tegas.
ADVERTISEMENT
"Please lah kali ini jangan cuma minta maaf. Sekali-kali ya mbok di masukkan gitu 3 bulan aja biar ada efeknya," tulis @fadlyazhari0704.
"Tuh, pak Pol ada gawean baru. Coba ditindak dengan pasal membawa sajam atau senpi. Paling nggak 15 tahun hukumannya," sahut @azthalaquesya.
"Lawan arogansi orang kayak merasa bisa membeli semuanya termasuk harga diri orang lain," timpal @rhm2429. (fre)