News
·
16 Mei 2020 18:17

Viral Pengemudi Ojol Tolong Kakek Tunawisma yang Terkapar di Pinggir Jalan

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Viral Pengemudi Ojol Tolong Kakek Tunawisma yang Terkapar di Pinggir Jalan (389260)
Viral pengemudi ojol menolong tunawisma yang terkapar di pinggir jalan. (Foto: Facebook/Shanker Vellu)
Belum lama ini aksi pengemudi ojek online (ojol) menolong seorang kakek tunawisma yang terkapar di pinggir jalan viral di media sosial. Pengemudi ojol tersebut bernama Shanker Vellu. Ia membantu seorang kakek yang jatuh pingsan di pinggir jalan di Kuala Lumpur, Malaysia.
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan postingan akun Facebook pribadi milik Shanker Vellu pada Jumat, (8/5). Ia menyebut menunda pekerjaannya karena melihat seorang lelaki terkapar di pinggir jalan.
"Saya tidak tahu siapa kamu. Namu, kamu manusia sama seperti aku. Saya tidak tahu apa penyakitmu, tapi aku sudah melakukan tugasku (membawa ke rumah sakit). Semoga paman segera lekas sembuh. Saya janji, saya tidak akan menelantarkanmu," tulis Shanker Vellu di postingannya tersebut.
Viral Pengemudi Ojol Tolong Kakek Tunawisma yang Terkapar di Pinggir Jalan (389261)
Viral pengemudi ojol bawa tunawisma ke rumah sakit. (Foto: Facebook/Shanker Vellu)
Walau tidak mengenal siapa kakek itu, Shanker Vellu tetap menolong tunawisma tersebut dengan memanggil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Ia menyebut merasa terpanggil sebagai umat manusia yang harus saling membantu.
Selain itu, mengutip World of Buzz, pria tersebut menyebut warga sekitar tidak peduli dengan nasib kakek yang terkapar di pinggir jalan tersebut.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, sejak dibawa ke rumah sakit beberapa hari lalu, kondisi kakek itu dikabarkan telah membaik. Terlebih, Shanker disebut terus memantau kondisi tunawisma itu hingga kembali sehat.
Saat ini, pengemudi ojol itu disebut tengah mencari keluarga dari tunawisma tersebut. Aksi mulia dari Shanker itu pun mendapat pujian dari sejumlah warganet. Mereka menyebut aksi pengemudi ojol itu patut dicontoh oleh publik yang kerap mengabaikan kaum tunawisma.
"Kamu luar biasa. Tuhan besertamu," tulis Zammeri Ismail.
"Saya banggap padamu," ucap Nurul Islam Mohon.
"Selalu membantu orang membutuhkan. Saya salut padamu bro," timpal Thinesh Krishnadas. (fre)