News
·
9 November 2020 10:27

Waspada yang Ngekos Campur, Ada Modus Lubangi Kamar Diduga untuk Mengintip

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Waspada yang Ngekos Campur, Ada Modus Lubangi Kamar Diduga untuk Mengintip (212364)
Ilustrasi bisnis kost (Dok:Kumparan)
Para perempuan yang kini sedang merantau dan tinggal di indekos nampaknya kudu lebih waspada. Pasalnya, baru-baru ini anak kos jadi sorotan usai mengungkap modus lubang diduga untuk mengintip di kamar.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, kala seseorang merantau, bekerja atau kuliah yang jauh dari rumah, biasanya akan memilih untuk tinggal di indekos. Selain biayanya relatif terjangkau, tinggal di indekos juga lebih mudah bila sewaktu-waktu ingin pindah.
Namun, bukan berarti tinggal di indekos tidak punya sisi buruk. Tak hanya harus merasakan jauh dari orang tua dan kesulitan makanan, kali ini penghuni kos, terutama perempuan, mesti lebih waspada dengan lubang-lubang yang ada di kamar.
Waspada yang Ngekos Campur, Ada Modus Lubangi Kamar Diduga untuk Mengintip (212365)
Indekos berlubang. (Foto: @saya_irongirl/TikTok)
Seperti yang dibagikan akun @saya_irongirl di TikTok, pada Senin (2/11/2020). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang perempuan sedang merekam isi kamar kosnya dan menunjukkan terdapat adanya beberapa lubang kecil.
“Buat cewek-cewek yang ngekos, tolong lihat ini! Ini bukan buat kalian takut, tapi kalian harus lebih waspada,” ujar pengunggah video tersebut.
ADVERTISEMENT
Diduga olehnya, bolongan pada kamar kosnya tersebut digunakan seseorang untuk mengintip. Ia pun baru mengaku baru menyadarinya. Kala itu, ia baru pulang kerja ketika mendapati ada lubang di kamarnya yang sebesar bola mata.
“Ini kejadiannya pas aku pulang kerja, aku lihat dindingnya bolong,” ujar pengunggah mengungkap kronologinya.
Waspada yang Ngekos Campur, Ada Modus Lubangi Kamar Diduga untuk Mengintip (212366)
Indekos berlubang. (Foto: @saya_irongirl/TikTok)
Setelah menemukan lubang tersebut, ia mencoba mengintip tapi tak bisa melihat apapun. Lantas perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai minimarket itu memeriksa lubang dan didapati tertutup dengan lakban hitam.
“Pas aku buka lakbannya ternyata tembus ke dalam kamar. Bener-bener kaget, gemeteran, takut campur aduk,” lanjutnya.
Menanyakan ke anak kos lain, tiba-tiba penghuni di seberangnya menangis setelah mengetahui di kamarnya juga ada beberapa lubang serupa. Ia sudah lama membiarkannya tanpa kecurigaan apapun lantaran kamar sebelahnya kosong.“Dia cerita kalau di depan kamarnya ada lubang gitu juga, dua! Lebih parahnya, ada satu lobang di atas lemarinya nembus ke kamar sebelah dan itu sudah sekitar dua bulanan, tapi dia gak peka dan ngebiarin aja, ya Allah, gak kebayang mbak itu pasti sudah sering diintipin,” ujar perempuan si pengunggah video.
ADVERTISEMENT
Keduanya pun melapor ke sekuriti dan empunya kos. Dari sana, lubang-lubang ada kamar langsung diperbaiki serta langsung dilakukan pencarian pelaku yang diduga melakukan aksi mengintip.
“Gak kebayang sudah seberapa sering mbak itu diintipin, ya Allah. Jadi buat kalian harus waspada, perhatikan benar-benar di sekitar kalian, sudah aman atau belum,” tutup sang pengunggah.
Kini unggahan tersebut pun viral, sudah ditonton hingga ratusan ribu kali dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang memberi saran termasuk untuk pindah.
“Siapin tusukan sate, pas ngintip (emotikon colok),” kata akun @1arhus.
“Pasti orang dalem lah, yang tahu seluk beluk kosan tersebut. Segera pindah,” kata akun @bellawiwiknedi. (bob)