News
·
3 April 2021 13:07

Antusias Warga Tinggi, Lokasi Vaksinasi Drive Thru di Ubaya Membludak

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Antusias Warga Tinggi, Lokasi Vaksinasi Drive Thru di Ubaya Membludak (161039)
Warga dengan kendaraan R2 terlihat memadati area vaksinasi drive thru yang berlokasi di Lapangan Parkir S1 Ubaya Teknik Industri, Surabaya. Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
Tepat semingggu pasca diresmikan, pelaksanaan vaksinasi secara drive thru yang berlokasi di Lapangan Parkir S1 Ubaya Teknik Industri, Surabaya, ramai dipadati warga.
ADVERTISEMENT
Beberapa warga terlihat berjubel di sejumlah titik, seperti di area scan barcode dan area cek kesehatan. Di mana antrean tersebut terjadi di area kendaraan roda dua (R2).
Salah satu peserta vaksin drive thru, Setiawan mengaku bingung lantaran alur vaksinasi yang diberikan kurang jelas. Di mana ia telah mengantre sejak pukul 10.00 WIB, namun hingga pukul 11.00 WIB belum juga dipanggil untuk melakukan cek kesehatan.
"Arahan dari petugasnya kurang seberapa jelas, jadi agak bingung gitu," ucapnya, Sabtu (3/4).
Sementara itu, mengetahui peserta vaksin yang bejubel, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita bersama para petugas yang berjaga pun terus mengimbau agar peserta tetap mematuhi protokol kesehatan.
Antusias Warga Tinggi, Lokasi Vaksinasi Drive Thru di Ubaya Membludak (161040)
Warga dengan kendaraan R2 terlihat memadati area vaksinasi drive thru yang berlokasi di Lapangan Parkir S1 Ubaya Teknik Industri, Surabaya. Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
"Ayo jaga jaraknya, yang pakai motor dan mau vaksin di sini drive thru," ucap perempuan yang akrab disapa Fenny ini ketika meninjau lokasi.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Fenny dan petugas lainnya terus berkeliling mengingatkan peserta vaksin untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker dengan benar.
"Ayo barisnya jadi tiga, jaga jaraknya pak. Maskernya dibetulin," tambahnya.
Tak lama setelah petugas dan Kepala Dinkes memberikan arahan untuk menjaga jarak dan mengatur barisan, kondisi antrean untuk kendaraan R2 ini terpantau kondusif. Sementata untuk antrean drive thru kendaraan R4 terlihat tertib.
Diketahui, layanan vaksinasi drive thru ini merupakan bentuk kolaborasi dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya, RSHU, Halodoc, Gojek, dan juga Universitas Surabaya (Ubaya).
Dalam sehari, Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui drive thru ini mampu mengakomodir hingga 1.000 vaksinasi melalui pembukaan empat meja. Layanan ini buka pada hari Senin hingga Sabtu dari pukul 08:00 - 16:00 WIB.
ADVERTISEMENT