News
·
22 September 2020 11:07

Kabar Duka, Perawat RSUD Dr Soetomo Meninggal Dunia Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Kabar Duka, Perawat RSUD Dr Soetomo Meninggal Dunia Positif COVID-19  (74865)
Kabar duka kembali menyelimuti tenaga medis Indonesia yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19 .
ADVERTISEMENT
Seorang perawat dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Winarsih Amd Kep dikabarkan meninggal dunia pada Senin (21/9) pukul 23:50 WIB dengan status positif COVID-19.
Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua DPW PPNI Jatim Prof Nursalam Mnurs.
"Almarhumah Winarsih meninggal di usia 33 tahun. Meninggal karena terpapar COVID-19," kata Nursalam, Selasa (22/9).
Nursalam menuturkan, sebelum meninggal dunia, Winarsih sempat mendapatkan perawatan karena ada keluhan tidak enak badan, panas dan anosmia (hilangnya kemampuan seseorang untuk mencium bau) selama sekitar sepekan.
Selanjutnya, pada tanggal 27 Agustus almarhumah Winarsih memeriksakan diri ke IGD dan melakukan tes swab. "Lalu beliau diacarakan untuk swab dan hasilnya positif COVID-19," jelasnya.
Pada tanggal 1 September, almarhumah Winarsih masuk di ruang isolasi khusus (RIK) 3. Setelah itu pada 3 September, almarhumah diintunasi dan dipindah ke RIK 1.
ADVERTISEMENT
"Mendiang juga sempat diekstubasi, arena saturation oksigen (O2) turun dilakukan reintubasi. Kondisinya mulai turun pada 15 september, dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia tanggal 21 September pukul 23:50 WIB," pungkasnya.
Diketahui, almarhumah Winarsih merupakan salah satu perawat yang bertugas di bagian URJ anak instalasi rawat jalan RSUD Dr.Soetomo Surabaya).