Bola & Sports9 Juli 2020 7:49

Kembali Merumput, Marselino Ferdinan Bersiap Piala AFC U-16 2020 di Bahrain

Konten Redaksi BASRA
Kembali Merumput, Marselino Ferdinan Bersiap Piala AFC U-16 2020 di Bahrain (1158049)
Marselino Ferdinan.
Rasa senang menggelayut di hati Marselino Ferdinan, pesepakbola muda asal Surabaya, karena bisa kembali ke Training Center (TC) Timnas U-16. Hampir tiga bulan Marsel latihan secara virtual karena adanya pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Biasanya latihan bareng mas Ofan (Oktafianus Fernando) di gym sama halaman rumah. Ya terasa kurang sebenarnya karena tidak bisa merasakan lapangan rumput. Rasanya kurang afdol," kata Marsel dalam pesan tertulis kepada Basra, (8/7).
Selain dapat melepas rindu dengan lapangan bola, Marsel berharap kembali dipanggil TC dapat membangun chemistry dengan teman-temannya. Menurut Marsel, TC ini menjadi modal penting bagi timnya menghadapi ajang Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.
"Kami bisa jadi lebih kompak dan solid lagi. Saya juga ingin mengetahui sejauh mana perkembangan saya selama berlatih mandiri. Saat pandemi ini pemain memang diminta berlatih sendiri. Kami dapat video materi latihan dan juga mengirimkan video latihan mandiri," kata gelandang serang Timnas U-16 dari Surabaya ini.
Kembali Merumput, Marselino Ferdinan Bersiap Piala AFC U-16 2020 di Bahrain (1158050)
Ajang Piala AFC U-16 2020 menjadi asa bagi Indonesia untuk tampil di ajang Piala Dunia U-17 2021 di Peru. Akan tetapi, rintangan berat harus dihadapi Indonesia lebih dulu di fase grup Piala AFC U-16 2020.
ADVERTISEMENT
Berada di Grup D, Indonesia harus berhadapan dengan tim-tim yang punya nama besar seperti China, Jepang dan Arab Saudi. Nantinya hanya ada 4 tim lolos semifinal yang akan mewakili Asia di Piala Dunia U-17 2021.
“Secara pribadi saya ingin ke Piala Dunia U-17. Tapi tentu harus secara bertahap, kami fokus ke satu pertandingan dulu, baru pertandingan lain,” kata Marsel yang jadi top skor untuk U-16 ini.
Pemain U-16 Persebaya itu menyadari jika persaingan menuju Piala Dunia sangat berat. Tiga raksasa Asia harus lebih dulu dilalui Timnas U-16 hanya untuk berjuang lolos babak perempat final.
“Kami tidak bisa melihat lawan yang tidak kami hadapi, tim-timnya kuat. Kita bisa lihat seperti apa kekuatan Jepang, China dan Arab Saudi. Tapi kami percaya dengan kemampuan kami dan kami akan memberikan penampilan terbaik semaksimal mungkin,” kata Marsel.
ADVERTISEMENT
Timnas U-16 sendiri menjalani TC di Bekasi hingga 29 Juli mendatang.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white