kumparan
Food & Travel21 Maret 2020 14:34

Mengenal 'Wedang Secang', Minuman Penangkal Virus dan Penguat Imun

Konten Redaksi BASRA
WhatsApp Image 2020-03-21 at 1.29.31 PM.jpeg
Wedang secang. Foto : Masruroh/Basra
Wedang atau minuman hangat berbahan secang bisa membantu daya tahan tubuh jadi lebih kuat. Menurut penelitian, kayu secang punya kandungan antiradang. Selain itu, di dalam secang ada antioksidan bernama brazilin yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
ADVERTISEMENT
Wedang Secang yang terbuat dari campuran kayu secang, jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga lalu ditambah daun pandan dan gula aren ini bisa dipakai untuk meningkatkan imunitas tubuh dan meringankan gejala flu.
Dalam pengolahannya, jahe terlebih dulu digeprek lalu direbus bersama dengan rempah lainnya hingga mendidih. Untuk penyajiannya boleh langsung diminum dalam keadaan hangat atau boleh juga ditambah gula aren atau madu supaya lebih nikmat.
Dalam rangka menangkal virus corona seperti saat ini, Hotel Santika Jemursari juga menyajikan wedang secang sebagai welcome drink untuk tamu hotel yang menginap.
"Kami menyajikan minuman hangat ini juga sebagai langkah menjaga daya tahan tubuh di tengah situasi kesehatan yang sedang tidak kondusif saat ini," ujar Radinia Pitaramita, Media Relation Hotel Santika Jemursari kepada Basra, Sabtu (21/3).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan