Mulsk Beauty Hadirkan Bantal Nyaman Berbahan Sutra untuk Atasi Masalah Jerawat

Konten Media Partner
5 Juni 2022 12:43
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
zoom-in-whitePerbesar
Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
ADVERTISEMENT
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Selain itu, jerawat juga dianggap menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.
ADVERTISEMENT
Apalagi sejak pandemi merebak, banyak masyarakat yang mengeluhkan adanya jerawat akibat pemakaian masker.
Lantas bagaimana cara mengatasinya?
Menjawab hal itu, dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK mengatakan, saat ini acne mechanica tengah hypening karena penggunaan masker.
"Acne mechanica ini terjadi karena adanya gesekan akibat masker dan kelebihan kelembapan udara yang menyebabkan jerwat. Ini juga bisa terjadi karena friksi atau gesekan yang bisa menimbulkan jerawat," kata dr. Irmadita dalam talkshow How to Treat and Heal Acne Prone Skin bersama Mulsk Beauty, Minggu (5/6).
Selain gesekan akibat masker, dr. Irmadita menuturkan, munculnya jerawat juga bisa dipengaruhi oleh penggunaan sarung bantal yang kasar dan kotor.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Apalagi kalau sarung bantalnya itu tidak diganti, itu sangat gampang sekali menyebabkan kulit berjerawat, apalagi pada orang-orang yang acne prone," tuturnya.
Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
zoom-in-whitePerbesar
Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
Agar kulit tidak mudah berjerawat, dr. Irmadita menyarankan agar kita tetap menjaga kebersihan. "Menjaga kebersihan itu juga penting. Jangan sampai sarung bantal kotor, ada bakteri. Apalagi kalau kita sudah ada jerawat itu malah bisa memperparah jerawat," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menggunakan sarung bantal yang lembut dan nyaman seperti produk dari Mulsk Beauty juga perlu dilakukan.
Pasalnya, beauty pillow case tersebut terbuat dari 100% benang sutra dari ulat sutra yang diberi makan mulberry dan melalui proses laboraturium penelitian tekstil sehingga mempunyai banyak manfaat untuk kulit.
Apalagi mulberry atau yang dikenal dengan sebutan buah murbei ini merupakan salah satu buah yang bisa diandalkan untuk merawat kulit.
Karena di dalam buat tersebut terdapat Vitamin A, Vitamin E, dan komponen karotenoid yang bisa berkerjasama untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit untuk menghasilkan kulit yang halus dan cerah alami.
"Aku baru 1 tahun pakai mulsk, ini adalah beauty pillow case. Dia bahannya berbeda karena dia terbuat dari silk dan lembut banget. Aku merasakan sendiri manfaatnya. Buat kulit tidak mudah berjerawat, rambut juga tidak gampang rontok. Dan yang pasti sekarang enggak takut lagi kalau terjadi gesekan di bantal, karena sarung bantalnya lembut," ucap Beauty Enthusiast Ratughania yang turut hadir dalam acara tersebut.
ADVERTISEMENT