20200606_151143.jpg
8 Desember 2020 13:21

Pakai Dana CSR, Wali Kota Risma Ingin Beli Vaksin Sinovac Bagi Warga Surabaya

Pakai Dana CSR, Wali Kota Risma Ingin Beli Vaksin Sinovac Bagi Warga Surabaya (13048)
searchPerbesar
Pixabay.
Sebanyak 1, 2 juta vaksin buatan Sinovac untuk mengatasi Virus Corona (COVID-19) sudah tiba di Indonesia sejak, Minggu (6/12).
ADVERTISEMENT
Bahkan ke depan, pemerintah pusat mengupayakan mendatangkan 1,8 juta dosis vaksin yang diperkirakan akan tiba Januari 2021 mendatang.
Mengetahui hal itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap warga meminta jajarannya untuk menyiapkan vaksinisasi bagi warga Surabaya.
"Jadi ada jumlah yang terbatas. Ini Pak Sekda dan Kepala Dinas kesehatan sudah kami minta disiapkan seluruhnya untuk warga Surabaya," ucap Risma usai memberikan motivasi kepada siswa di SMPN 1 Surabaya, Selasa (8/12).
Pakai Dana CSR, Wali Kota Risma Ingin Beli Vaksin Sinovac Bagi Warga Surabaya (13049)
searchPerbesar
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
Risma menuturkan, jika pihaknya juga sudah melakukan perhitungan terkait dana yang akan dikeluarkan untuk vaksinasi. Dimana pihaknya akan menggunakan dana CSR untuk melakukan vaksinasi.
"Tidak pakai dana APBD, kami punya dana CSR yang belum kita ambil. Nanti kita akan gunakan untuk menutupi kekurangan vaksin, kalau dari pemerintah pusat kurang. Karena yang didahulukan kan guru, tenaga kesehatan, untuk warga lain kita siapkan dari CSR tadi," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, pemberian Vaksin Sinovac akan dilakukan di puskesmas terdekat sama halnya seperti melakukan tes swab. Bahkan pihaknya mengungkapkan jika warga bisa menggunakan BPJS.
"Pemberiannya seperti swab. Nanti kita lihat dulu. Kalau BPJS bisa dapat sekitar dua jutaan. Untuk prioritas usia yang dari Pemerintah Pusat kan 21-56 tahun, kalau nggak salah itu yang didahulukan, nanti kita lihat," pungkasnya.