kumparan
14 November 2019 17:11

Peduli Jajanan Tradisional, Kakak-Adik, Wilson dan Jasson Buka 'Kuweh'

WhatsApp Image 2019-11-14 at 3.30.21 PM.jpeg
Wilson Tirta dan Jasson Surya Tamin dan ibunda mereka. Foto-foto : Masruroh/Basra
Masih ingat Wilson Tirta? Remaja yang sempat bikin gempar Indonesia (karena punya bisnis properti dan sudah jadi produser film di umur 13 tahun) ini muncul dengan pencapaian baru.
ADVERTISEMENT
Wilson (17) bersama adiknya, Jasson Surya Tamin (12) pada Kamis (14/11) meresmikan toko kue mereka di di Jalan Menur No. 38 Surabaya.
Wilson dan Jasson memang terlahir dari keluarga pebisnis kuliner. Kakek dan neneknya pengusaha kecap, sedangkan ayahnya punya pabrik roti. Tak heran kalau Wilson dan Jasson akhirnya memilih untuk menjual aneka kue tradisional dan modern di toko mereka.
Loading Instagram...
"Jangan sampai jajanan tradisional kita nantinya diklaim negara lain. Kuliner tradisional bagian dari budaya kita, jadi harus dijaga keberadaannya," jelas Wilson kepada Basra, disela pembukaan 'Kuweh'.
Aneka jajanan tradisional seperti arem-arem, risoles, kue lumpur, putu ayu, tahu isi, onde-onde, dan lemper dijual kakak beradik ini mulai harga Rp 3 ribu per buah.
ADVERTISEMENT
Wilson mengakui, menjual jajanan tradisional memang berisiko. Kue tradisional lebih cepat basi dibanding kue kekinian. Karena itu, Wilson yang pernah menjadi Pemuda Pelopor Surabaya tahun 2015 ini selalu dibimbing sang ibu, Liliek Andriani, untuk konsisten menjaga rasa dari kuenya.
WhatsApp Image 2019-11-14 at 3.30.23 PM.jpeg
Tak hanya itu, di toko kue Wilson dan Jasson juga disediakan 'open kitchen' untuk memenuhi permintaan customer yang ingin jajanan masih hangat.
Kehadiran open kitchen tersebut, lanjut Liliek, nantinya juga akan digunakan sebagai sarana kegiatan memasak bersama antara ibu dan anak. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan setiap sebulan sekali.
"Setiap sebulan sekali kita akan menggelar cooking class ibu dan anak. Memasak bersama itu bisa membangun kedekatan hubungan keluarga. Itu juga yang saya lakukan di rumah bersama anak-anak," simpulnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan