Pencarian populer

Pihak Keluarga Belum Bolehkan Risma Dijenguk: Cukup Kirimkan Doa

Wali Kota Tri Rismaharini saat menyiapkan keberangkatan 7 siswa berkebutuhan khusus dan 8 guru pendamping dari Surabaya belajar ke Liverpool pada 17 Juni 2019. Foto: Windy Goestiana/Basra

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin terpaksa membatalkan keberangkatannya ke Jakarta karena alasan kesehatan, Selasa (25/6). Risma kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soetomo Surabaya.

Humas RSUD Dokter Soetomo Surabaya, Pesta Parulian, mengatakan Risma didiagnosis mengidap asma dan penyakit mag. Sebelumnya dia sempat dirawat di RSUD dr. Mohamad Soewandhie selama 18 jam, namun karena fasilitas yang kurang memadai maka Risma dipindahke RSUD Dokter Soetomo Surabaya. Kini kondisinya sudah stabil.

''Kesehatan Ibu Risma kini dipantau 15 dokter dari berbagai spesialis. Dokter anestesi sebagai konsultan, dokter paru-paru untuk mengobati asmanya, dokter penyakit dalam untuk memeriksa bila ada penyakit yang menyertai, dokter mikrobiologi untuk menjelaskan hasil laboratorium, dan dokter jantung untuk mengawal performance jantungnya," ucap Pesta di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD Dokter Soetomo, Rabu siang (27/6).

"Ada juga dokter radiologi untuk mengevaluasi gambaran-gambaran rontgen dan dokter-dokter patologi klinik untuk melihat nilai-nilai laboratorium yang akan diperiksakan. Kami melakukan perawatan super intensif untuk Ibu (Risma)," sambungnya.

Tri Risma di acara Ngebuburit kumparan. Foto: Kevin Kurnianto/kumparan

Saat ini interaksi Risma dengan orang lain masih dibatasi karena memerlukan ketenangan. Sementara itu, putra sulung Risma, Fuad Bernardi, meminta agar kerabat atau warga tidak menjenguk dulu sebab ibunya menurut dokter masih membutuhkan ketenangan.

''Cukup mengirimkan doa untuk kesembuhan ibu agar bisa beraktivitas seperti sedia kala,'' kata Fuad. (Windy Goestiana)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55