Food & Travel
·
25 September 2020 10:13

Saat Kopi Arabica Bertemu Ekstrak Jahe Si Penjaga Daya Tahan Tubuh

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Saat Kopi Arabica Bertemu Ekstrak Jahe Si Penjaga Daya Tahan Tubuh (216047)
Kopi Jahe ala Royal Singosari Cendana. Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra
Di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, meningkat imun tubuh menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan. Mulai dari olahraga, minum vitamin, hingga membuat ramuan herbal dari rempah atau jamu untuk dikonsumsi.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, jamu atau minuman rempah merupakan tradisi asli Indonesia yang diperca mempunyai banyak khasiat. Salah satunya yakni meningkatkan imun tubuh.
Untuk itu, Royal Singosari Cendana bersama Jamu IBOE meluncurkan outlet modern jamu di endana Restaurant dengan konsep 'Jamu Iboe Herbal Bar'.
Tiga minuman utama yang disuguhkan untuk melestarikan tradisi minum jamu tersebut diantaranya Kopi Jahe, Beer Java, dan Kulit Manggis Shake.
Aulia Firdaus waiters bar Royal Singosari Cendana mengungkapkan, untuk minuman Kopi Jahe ia menkombinasikan Kopi lokal Arabica yang di press secara Americano dan dicampur dengan ekstrak jahe dari jamu Iboe.
Saat Kopi Arabica Bertemu Ekstrak Jahe Si Penjaga Daya Tahan Tubuh (216048)
Dimana minuman tersebut sangat cocok untuk menjaga daya tahan tubuh, menghangatkan badan, dan meredakan sakit tenggorokan.
Untuk minuman Beer Java terbuat dari soda water dan temulawak. Sementara untuk Kulit Manggis Shake terbuat dari jamu Iboe ekstrak kulit manggis dengan sirup strawberry.
ADVERTISEMENT
"Kedua minuman dingin ini (Beer Java dan Kulit manggis shake) disajikan secara tradisional menggunakan gelas bambu dalam kondisi dingin. Minuman ini menyegarkan dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari menjaga kesehatan hati, hingga memelihara daya tahan tubuh," jelas Aulia pada Basra, Jumat (25/9).
Sementata itu, Bayu Andi Bawono, General Manager Cluster Surabaya Royal Singosari mengatakan jika pihaknya akan melestarikan tradisi minum jamu yang dikemas dengan cara modern.
“Untuk pertama kali nya kita diingatkan oleh alam bahwa minum jamu ini tradisi yang sangat baik untuk dijalankan. Sehingga kami berinovasi mengkombinasikan jamu menjadi minuman kekiniaan yang tetap sehat, tapi sesuai dengan gaya hidup keluarga masa kini," pungkasnya.