News
·
16 Januari 2021 15:37

Semakin Ramah Lingkungan, Kampus Undika Punya Sepeda Listrik dan Taman Unik

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Semakin Ramah Lingkungan,  Kampus Undika Punya Sepeda Listrik dan Taman Unik (4994)
Dalam upaya meningkatkan greenmetric dan kampus ramah lingkungan, Universitas Dinamika (Undika) memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di lingkungan kampus. Salah satunya dengan menambah kebun di samping Gedung Serba Guna. 
ADVERTISEMENT
Kepala Bagian Public Relation Undika, Ryan Adi Djauhari mengatakan, dalam RTH tersebut terdapat dua kebun baru di Undika, yakni Eksotis Garden dengan luasan 50 meter kubik dan Kebun Bibit untuk pembibitan dengan luas 45 meter kubik. 
"Kami menamainya Eksotis Garden, yakni kebun yang berisi tanaman-tanaman unik seperti Anggrek, Kaktus, Sukulen, Philodendron," kata Ryan, Sabtu (16/1).
Ryan menjelaskan, selain untuk penghijauan, RTH tersebut nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun karyawan sebagai tempat santai atau mengerjakan tugas.
Selain melakukan perluasan RTH, pihaknya juga menyediakan sepeda listrik ramah lingkungan untuk internal Undika serta masyarakat umum.
"Sepeda motor listrik ini mulai beroperasi pada Januari 2021. Saat ini di kampus telah ada 10 sepeda motor listrik. Masyarakat juga sudah bisa menyewa atau mengembalikan Migo Bike dari Migo Station sebelumnya," jelasnya.
Semakin Ramah Lingkungan,  Kampus Undika Punya Sepeda Listrik dan Taman Unik (4995)
Ke depan, pihaknya akan fokus dalam inovasi dan teknologi dalam bidang lingkungan, seperti pembuatan alat siram otomatis, kendaraan ramah lingkungan dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Choirul Anam salah satu karyawan Undika telah mencoba menggunakan layanan Migo Bike yang disediakan oleh Undika.
"Kemarin coba naik Migo pas makan siang, lumayanlah sebagai salah satu bentuk kontribusi saya pada program kampus ramah lingkungan," ungkapnya.
Bahkan ia juga menyarankan kepada teman-teman mahasiswa yang lain untuk menggunakan layanan sepeda listrik ramah lingkungan jika nantinya perkuliahan sudah kembali normal.
"Kemarin sudah share juga ke teman-teman kalau ada layanan Migo Bike di Undika. Jadi baik mahasiswa, staff internal, ataupun masyarakat luas nantinya bisa memanfaatkan layanan Migo Bike ini entah itu hanya untuk sekedar jalan-jalan atau menuju tempat tujuan yang dekat," pungkasnya.