kumparan
26 Februari 2019 14:22

Siap-Siap, Surabaya Bakal Punya Museum Olahraga

Gedung Gelora Pancasila Surabaya (Foto : Blogspot)
Bertambah lagi satu destinasi ramah anak di Surabaya. Rencananya pada November nanti pembangunan museum olahraga yang bertempat di area gedung Gelora Pancasila akan rampung dan siap diresmikan.
ADVERTISEMENT
Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, bahkan sudah meminta ijin untuk menduplikasi berbagai penghargaan milik para atlet asal Surabaya seperti Alan Budi Kusuma, Minarti Timur, Lilis Handayani, dan Rudi Hartono. Harapannya, anak-anak Surabaya makin terinspirasi dengan perjuangan legenda lapangan ini.
Tak cuma membangun museum olahraga, Pemkot Surabaya juga akan membangun kolam renang gratis untuk para pelajar Surabaya. Rencananya, dua kolam renang ini akan ditempatkan di dekat kampus Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya dan di wilayah Kelurahan Balas Klumprik.
Risma mengatakan, kemampuan berenang dan menyetir mobil sudah menjadi keahlian wajib di luar negeri. Karena itu, dia juga ingin anak-anak Surabaya semakin bagus dalam bidang renang karena sudah ada kolam renang gratis untuk berlatih. (Windy Goestiana)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan