Entertainment
·
29 November 2020 12:48

Tips Tetap Bugar di Masa Pandemi Ala Chef Ken

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Tips Tetap Bugar di Masa Pandemi Ala Chef Ken (86003)
Chef Ken. Foto: Masruroh/Basra
Di masa pandemi ruang gerak di luar rumah menjadi terbatas, tak terkecuali untuk berolahraga. Namun menjaga kebugaran tubuh penting dilakukan agar tak gampang drop. Selebriti chef
ADVERTISEMENT
Ken Kurniawan Sutanto atau yang lebih dikenal sebagai Chef Ken membagikan tips sederhana agar tubuh tetap bugar di masa pandemi.
"Ruang gerak kita di luar rumah memang terbatas, tapi itu bukan alasan bagi kita untuk bermalas-malasan saja di rumah. Keep moving, itu yang harus kita lakukan," ujar Chef Ken kepada Basra, Minggu (29/11).
Terus bergerak dengan aktif berolahraga, kata Chef Ken, tetap dapat dilakukan tanpa melupakan protokol kesehatan. Misalnya bersepeda yang kini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat.
Menjaga jarak dan memakai masker harus diterapkan saat berolahraga di luar rumah. Namun bagi mereka yang masih was-was untuk olahraga di luar, tetap dapat melakukannya di dalam rumah.
"Ada kan olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah dengan tutorial secara virtual. Intinya kita harus tetap gerak, keep moving," tukasnya.
ADVERTISEMENT
Tips selanjutnya adalah menjaga asupan makanan. Di masa pandemi, kata Chef Ken, penting mengonsumsi makanan bergizi agar imunitas tubuh terjaga. Nutrisi masuk ke dalam tubuh melalui apa yang kita makan, sehingga harus dijaga betul.
Ia juga mengungkapkan untuk tidak sering-sering makan gorengan terutama yang dijual di pinggir jalan. Sebab gorengan yang banyak dijual di pinggir jalan tidak baik untuk dikonsumsi.
Menurut Chef Ken gorengan yang dijual di pinggir jalan tidak layak untuk dikonsumsi. Alasannya, karena pedagang gorengan tidak memperhatikan kesehatan.
"Saya sering lihat pedagang gorengan di pinggir jalan tidak memperhatikan kesehatan. Sebab minyak goreng yang telah dipakai berkali-kali. Padahal minyak goreng itu idealnya dipakai sampai tiga kali kemudian dibuang," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Karena itu, sebaiknya masyarakat menghindari membeli gorengan agar terhindar dari penyakit kolesterol.
Selain itu, di masa pandemi seperti sekarang, kata Chef Ken, masyarakat harus pandai-pandai melihat apakah pedagang makanan di luar menerapkan protokol kesehatan 3M atau tidak. Jika pedagang tersebut tidak memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, lebih baik dihindari.