News
·
4 Agustus 2021 16:30
·
waktu baca 2 menit

1.000 Pelajar SMA-SMK di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi Corona

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
1.000 Pelajar SMA-SMK di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi Corona (688544)
searchPerbesar
Vaksinasi pelajar SMA dan SMK yang digelar di SMK Negeri 1 Bojonegoro. Rabu (04/08/2021). (foto: dan/beritabojonegoro)
Bojonegoro - Guna mempercepat program vaksinasi nasional, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Bojonegoro dan Tuban, pada Rabu (04/08/2021) menggelar vaksinasi corona massal bagi pelajar Sekolah Menengah Artas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Vaksinasi yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bojonegoro tersebut diikuti oleh 1.000 pelajar dari SMA dan SMK yang ada di Bojonegoro, yang belum mendapatkan vaksinasi.
Kepala Seksi (Kasi) SMA/SMK, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Bojonegoro dan Tuban, Lena MPd, kepada awak media ini menjelaskan bahwa program vaksinasi bagi pelajar SMA dan SMK ini merupakan program dari Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa.
"Hari ini kita melaksanakan program Gubernur Jawa Timur dalam rangka percepatan vaksinasi untuk pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Bojonegoro," kata Lena MPd.
1.000 Pelajar SMA-SMK di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi Corona (688545)
searchPerbesar
Kepala Seksi (Kasi) SMA/SMK, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Bojonegoro dan Tuban, Lena MPd, saat beri keterangan. (foto: dan/beritabojonegoro)
Lena menuturkan bahwa dalam kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, yang menerjunkan 30 orang vaksinator.
ADVERTISEMENT
"Targetnya hari ini sebanyak 1.000 siswa dan kami dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro," kata Lena.
Lena juga menyampaikan bahwa dengan adanya vaksinasi bagi pelajar SMA dan SMK tersebut diharapkan akan segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, khususnya di Jawa Timur.
"Vaksinasi ini juga untuk memenuhi harapan dari masyarakat khususnya orang tua, agar siswa secepatnya bisa melaksanakan belajar tata muka," kata Lena.
Di akhir keterangannya, Lena menyampaikan bahwa jumlah total siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Bojonegoro sebanyak 23.529 siswa, dan hingga saat ini setidaknya sudah 40 persen menerima vaksinasi corona.
"Pelajar SMA dan SMK di Bojonegoro yang sudah tervaksin saat ini sekitar 40 persen." kata Lena. (dan/imm)
ADVERTISEMENT
Reporter: Dan Kuswan
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com