kumparan
27 Mar 2018 18:44 WIB

3 Ribu Tenaga Kerja Lokal Dilibatkan Dalam Proyek Lapangan JTB

Oleh Muliyanto
Bojonegoro – Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto, mengungkapkan, sedikitnya ada 3 ribu tenaga kerja lokal yang akan bisa terserap dari proyek lapangan gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di wilayah Kecamatan Purwosari, Ngasem, dan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Hal itu ia sampaikan saat sosialisasi pekerjaan proyek lapangan gas JTB di kantor Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (27/03/2018).
Menurutnya, proyek lapangan gas JTB membutuhkan tenaga kerja sekitar 6 ribu orang. Tenaga kerja yang dibutuhkan meliputi tenaga kerja dengan keahlian dan tenaga kerja tanpa keahlian.
Ia menyebutkan, saat ini yang sedang dibutuhkan misalnya adalah tenaga keamanan (security) untuk pengamanan di kawasan proyek dan juga tenaga keamanan untuk perkantoran. Tenaga keamanan itu, kata dia, akan diutamakan berasal dari sekitar lapangan JTB.
Ia mengatakan, penyerapan tenaga kerja di lapangan JTB ini diharapkan akan mengurangi jumlah pengangguran terbuka di Bojonegoro. Saat ini, kata dia, jumlah pengangguran terbuka di Bojonegoro sekitar 23 ribu orang.
ADVERTISEMENT
“Selain dari proyek lapangan gas JTB, Disperinaker juga mengadakan bursa kerja untuk menyalurkan tenaga kerja di berbagai sektor di Bojonegoro. Bursa kerja ini melibatkan sejumlah perusahaan bank, perusahaan pembiayaan, perkantoran, pertokoan, dan lainnya,” ujarnya. (mol/kik)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan