News
·
12 Juni 2021 18:31
·
waktu baca 2 menit

7 Lapak Pedagang di Blora Rusak Diterjang Angin Kencang

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
7 Lapak Pedagang di Blora Rusak Diterjang Angin Kencang (280634)
searchPerbesar
Salah satu gerobak pedagang di kawasan Lapangan Kridosono Blora, yang diterjang angin kencang. Sabtu (12/06/2021) (foto: priyo/beritabojonegoro)
Blora - Sejumlah lapak milik para pedagang di kawasan Lapangan Kridosono di Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/06/2021) siang, rusak diterjang angin kencang.
ADVERTISEMENT
Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, namun setidaknya ada 7 tenda dan satu gerobag milik para pedagnag porak poranda akibat terjangan angin tersebut. Sementara kerugian material ditaksir mencapai Rp 7 juta.
Salah satu pemilik kios atau lapak, Sugito kepada awak media ini mengatakan bahwa, sebelum angin kencang terjadi, diawali adanya hujan yang kmudian disusul adanya angin dari arah barat.
"Ada 7 lapak milik para pedagang yang diterjang angin. Ada yang rusak berat dan rusak ringan." tutur Sugito
Menurutnya kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu para pedagang sedang bersiap-siap untuk membuka lapak atau baru mulai berdagang.
"Hanya di sebelah utara yang terkena, Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa hanya kerusakan material saja," tuturnya mengimbuhkan
ADVERTISEMENT
Sugito menambahkan bahwa selain 7 tenda yang mengalami kerusakan, ada lagi satu kios pedangan yang berbentuk gerobak yang juga mengalami kerusakan.
"Kalau dari jumlah kerugian material kemungkinan mencapai 7 juta rupiah," ucapnya
Dari pantauan awak media ini di lapangan, pasca-kejadian angin kencang tersebut suasana normal kembali, aktifitas warga dan para pedagang kembali seperti biasa, hanya saja gerobak yang rusak kembali diperbaiki oleh pemiliknya. (teg/imm)
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com