kumparan
7 Jul 2019 13:52 WIB

Bojonegoro Raih Emas Pertama, Cabor Atletik Lari 5 Ribu Meter Putri

Atlet Lari 5.000 meter asal Bojonegoro: Siti Frisda, Ira Nuryanti dan Lira Selviana, didampingi Ketua PASI Bojonegoro, Drs Sahari. Saat usai terima medali. Minggu (07/07/2019)
Tuban - Tim atletik Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VI tahun 2019 Kabupaten Bojonegoro sukses memborong medali pada cabor atletik nomor 5.000 meter putri Timur yang digelar Minggu (07/07/2019) di Stadion Bumi Wai (Tuban Sport Center) Tuban. Atlet Bojonegoro berhasil menyabet medali emas, perak dan perunggu dalam nomor tersebut.
ADVERTISEMENT
Ketiga atlet tersebut adalah Siti Frisda, Ira Nuryanti dan Lira Selviana. Tiga medali untuk kontingen Bojonegoro di Porprov VI Jawa Timur pun datang dari nomor 5.000 meter putri.
Medali emas dipersembahkan oleh atlet bernama Siti Frisda Nuryantik yang mencatatkan waktu 20 menit 00 detik, disusul peringkat kedua yang diperoleh Ira Nuryanti dengan catatan waktu 20 menit 33 detik. Hasil itu membuat Ira Nuryanti berhak mendapatkan medali perak. Sedangkan di peringkat ketiga diraih atlet Bojonegoro lainnya, Lira Selvinan dengan catatan waktu 20 menit 58 detik, yang berhasil raih medali perunggu.
Atlet Lari 5.000 meter asal Bojonegoro: Siti Frisda, saat terima medali. Minggu (07/07/2019)
Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bojonegoro, Drs Sahari yang mendampingi para atlet tersebut saat dihubungi awak media ini melalui sambungan telepon, bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh atlet lari nomor 5.000 meter putri. Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat Bojonegoro karena masih ada beberapa nomor di cabor atletik yang berpeluang besar menyumbang medali emas.
ADVERTISEMENT
“Saya mengucapkan selamat atas hasil yang diraih oleh anak-anak. Mohon doa restu dari masyarakat karena masih ada beberapa peluang untuk kembali mendapatkan medali, khususnya di nomor 800 meter putri, lempar lembing putra dan tolak peluru putra,” ujar Drs Sahari.
Sementara itu Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi juga turut bersyukur atas raihan emas pertama bagi kontingen Bojonegoro. Ia berharap setelah ini ada tambahan medali dari cabor lain.
“Selamat atas emas pertama bagi kontingen Bojonegoro, hari ini mudah-mudahan disusul oleh cabor lain, khususnya cabor angkat besi,” ujar Ali Mahmudi. (red/imm)
Penulis: Imam Nurcahyo
Artikel ini pertama kali terbiit di: https://beritabojonegoro.com
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan