News
·
26 Juli 2021 13:47
·
waktu baca 3 menit

Bupati Bojonegoro Minta Seluruh Bantuan Sosial COVID-19 Segera Disalurkan

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Minta Seluruh Bantuan Sosial COVID-19 Segera Disalurkan (13334)
searchPerbesar
Bupati Bojonegoro saat melantik Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Dander, yang terpilih dalam pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW). (foto: dan/beritabojonegoro)
Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu'awanah, saat melantik Putoyo sebagai Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Dander, yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (26/07/2021), meminta agar dalam kondisi pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sekarang ini, aneka bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak COVID-19 yang sudah memenuhi kriteria dapat segera disalurkan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Bupati juga berpesan agar warga yang terpapar COVID-19 didata keluarganya dan segera disampaikan kepada Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan, sehingga masyarakat yang terpapar COVID-19 mendapatkan bantuan.
"Saya berpesan segera disalurkan bansos-bansos yang memang sudah ada kriterianya. Saya pertegas bansos yang sudah ada dananya segera mungkin disalurkan. Nanti sepulang dari sini dicek dari desa mana yang belum terrealisasikan. Ada BLT DD, ada BPNT, ada BPNT Daerah, ada PKH dan Bansos lainnya." tutur Bupati Anna Mu'awanah.
Bupati Bojonegoro Minta Seluruh Bantuan Sosial COVID-19 Segera Disalurkan (13335)
searchPerbesar
Bupati Bojonegoro saat melantik Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Dander, yang terpilih dalam pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW). (foto: dan/beritabojonegoro)
Bupati juga menyampaikan bahwa dengan tersedianya alat donor plasma konvalesen di PMI Bojonegoro, diharapkan kepala desa dapat membantu menyisir serta mendata warga desa yang terpapar COVID-19 dan telah dinyatakan sembuh untuk bisa donor plasma konvalesen, yang nantinya akan digunakan guna perawatan para pasien COVID-19 yang saat ini masih dirawat.
ADVERTISEMENT
"Bantu kami juga menyisir warganya yang terpapar COVID-19 dan sudah sembuh, karena Bojonegoro saat ini sudah punya alat untuk donor plasma konvalesen. Harapannya seluruh warga yang telah sembuh dari terpapar COVID-19 bisa mendaftar menjadi pendonor plasma konvalesen." kata Bupati.
Bupati juga menegaskan bahwa untuk ASN Pemkab, kepala desa, perangkat desa, Ketua RT, pendamping desa, yang telah sembuh dari terpapar COVID-19 sifatnya wajib donor plasma konvalesen,
"Saya berharap yang pernah terpapar COVID-19 segera mendonor karena kita harus gotong-royong menyelamatkan orang-orang yang sedang terpapar COVID-19 agar dapat tertolong." kata Bupati Anna Mu'awanah
Di akhir sambutannya, Bypati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus melkukan akselerasi program pembangunan berbasis desa, sehingga bagi desa nantinya bisa memilah mana yang bisa dikerjakan mandiri oleh desa dan mana yang membutuhkan bantuan Pemkab Bojonegoro sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.
ADVERTISEMENT
"Yang terakhir, bantu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa COVID-19 ini benar-benar nyata adanya. Dengan bergotong-royong dan kepedulian kita insya Allah dapat menyelamatkan saudara-saudara kita, lingkungan kita, kerabat kita, dan sanak famili dari terpapar COVID-19 ini," ucap Bupati Anna Mu'awanah.
Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Dan pelantikan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bojonegoro, Camat Dander, Unsur Perangkat Desa, BPD, serta Pendamping Desa Sumberagung, Kecamatn Dander. (dan/imm)
Reporter: Dan Kuswan
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com