kumparan
News16 Februari 2019 13:55

Bus Agra Mas, Terbakar di Terminal Rajekwesi Bojonegoro

Konten Redaksi Berita Bojonegoro
0216 KBKRN  BUS BBC 05.jpg
Kondisi bus Agra Mas, nomor polisi B 7371 KCA, saat terbakar di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu (16/02/2019).
Bojonegoro - Kebakaran nyaris menghanguskan bus Agra Mas, jurusan Bogor - Bojonegoro, yang sedang terparkir di area parkir Terminal Rajekwesi, di Jalan Veteran turut Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, Sabtu (16/02/2019) sekira pukul 09.00WIB pagi tadi.
ADVERTISEMENT
Bus Agra Mas yang terbakar tersebut bernomor polisi B 7371 KCA, dikemudikan oleh Heri Priyanto (42) warga Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah, dengan kenek Lukman (42), warga Desa Gubung Kecamatan Gubung kabupaten Grobokan Provinsi Jawa Tengah.
Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa tersebut, karena saat peristiwa tersebut terjadi, bus dalam keadaan kosong dan sedang ditinggal istirahat oleh awak bus.
0216 KBKRN  BUS bbc 03.jpg
Petugas Pemadam Kebakaran saat melakukan pemadaman bus Agra Mas, nomor polisi B 7371 KCA, yang terbakar di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu (16/02/2019).
Menurut keterangan Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, bahwa bus yang terbakar tersebut sebelumnya tiba di terminal Rajekwesi dari Bogor dengan tujuan akhir terminal Rajekwesi Bojonegoro, pada Sabtu (16/02/2019) pagi tadi.
“Saat terbakar, bus dalam keadaan kosong. Awak bus sedang beristirahat dan mesin dalam kondisi mati,” tutur Sentot.
ADVERTISEMENT
Namun tiba-tiba dari dalam bus ada kobaran api disertai kepulan asap yang cukup tebal, sehingga petugas segera meminta bantuan pada Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, untuk membantu pemadaman.
“Tidak lama berselang datang mobil damkar dan kobaran api dapat segera dipadamkan,” tutur Sentot mengimbuhkan.
Lebih lanjut Sentot menuturkan bahwa setelah kejadian tersebut, pihak pemilik bus akan segera mengevakuasi bus tersebut menuju bengkel.
“Sedang diupayakan untuk dilakukan evakuasi,” tuturnya mengimbuhkan.
0216 KBKRN  BUS BBC 01.jpg
Kondisi bus Agra Mas, nomor polisi B 7371 KGA, usai terbakar di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu (16/02/2019).
Sementara, menurut keterangan Kepala Bidang ((Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Sukirno SSo, bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro menerima laporan sekira pukul 09.10 WIB. Selanjutnya, pihaknya mengirimkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, berikut 10 personel.
“Api baru benar-benar dapat dipadamkan sekira pukul 09.45 WIB,” tutur Sukirno. (red/imm)
ADVERTISEMENT
Penulis: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan