Pencarian populer

Kandang Milik Warga Kepohbaru Bojonegoro Ludes Terbakar

Kandang milik Kartono (55), warga Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro, yang terbakar, Selasa (16/07/2019).
Bojonegoro - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kali ini, Selasa (16/07/2019) pukul 13.00 WIB, kebakaran menghanguskan bangunan kandang milik Kartono (55), warga Desa Tlogorejo RT 015 RW 004 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Masih belum diketahui secara pasti penyebab atau sumber api kebakaran. Saat peristiwa tersebut terjadi, korban sedang merebus pakan sapi menggunakan tungku, lalu ditinggal salat zuhur. Dugaan sementara, api dari tungku tersebut membesar dan menjalar ke tumpukan kayu dan jerami, hingga akhirnya api membesar dan membakar kandang milik korban.
Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, namun akibat peristiwa tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian matterial sebesar Rp 10 juga..
Sebelumnya, pada Selasa (16/07/2019) pukul 03.00 WIB lalu kebakaran juga menghanguskan bangunan rumah warung milik Muslikah (45), warga Desa Sidomukti RT 022 RW 005 Kecamatan Kepohbaru. Sementara pada Selasa (16/07/2019) pukul 16.15 WIB, kebakaran menghanguskan kandang kambing milik Ruslan (65), warga Desa Plesungan RT 011 RW 002 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadam kebakaran kandang milik Kartono (55), warga Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro, Selasa (16/07/2019).
Informasi yang diperoleh media ini dari Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang, bahwa kronologi kebakaran tersebut bermula pada awalnya saksi Pujiharto (45), tetangga korban, pada saat melintas di depan rumah korban melihat ada asap mengepul dari rumah korban, sehingga saksi berhenti dan berupaya mencari asal asap tersebut.
"Saat itu saksi melihat ada api di kandang sapi milik korban, sehingga saksi segera berteriak meminta bantuan pada warga sekitar, untuk membantu memadamkab api," kata Kapolsek.
Mendengar teriakan saksi, warga sekitar segera berdatangan dan berupaya mengeluarkan dua ekor sapi milik korban yang berada di dalam kandang tersebut, sambil membantu memadamkan api dengan alat seadanya.
ADVERTISEMENT
"Kemudian datang mobil pemadam kebakaran, dan api berhasil di padamkan. Namun kadang milik korban ludes terbakar," kata Kapolsek.
Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara, berdasarkan hasil olah TKP, kandang yang terbakar terbuat dari bambu ukuran 6 meter kali 8 meter, atap genting, dinding bambu. Selain bangunan kandang, seperangkat kursi kayu dan dua unit sepeda pancal milik korban juga turut terbakar.
“Korban diperkirakan menggalami kerugian material sebesar 10 juta rupiah,” pungkas Kapolsek. (red/imm)
Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno SSos, bahwa kebakaran diperkirakan mulai terjadi pukul 13.00 WIB. Pihaknya menerima laporan pukul 13.48 WIB dan petugas sampai di lokasi kejadian pukul 13.58 WIB. Sementara api benar-benar dapat dipadamkan pada pukul 14.55 WIB.
ADVERTISEMENT
“Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Bojonegoro dan Baureno, berikut 6 personel kami terjunkan untuk membantu memadamkan api tersebut,” kata Sukirno. (red/imm)
Penulis: Imam Nurcahyo
Artikel ini pertama kali terbit di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80