News
·
4 Agustus 2021 15:12
·
waktu baca 2 menit

Kedapatan Mencuri Tas Berisi Uang, Seorang Lelaki di Blora Ditangkap

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Kedapatan Mencuri Tas Berisi Uang, Seorang Lelaki di Blora Ditangkap (142848)
searchPerbesar
Petugas Polsek Cepu saat lakukan penyidikan terhadap pelaku pencurian. (istimewa)
Blora - Aparat Kepolisian Sektor Cepu, Polres Blora, pada Selasa (03/08/2021) mengamankan satu dari dua orang pelaku pencurian yang tertangkap tangan mencuri tas berisikan uang di sebuah toko milik Siti Nor Koniah, di Jalan Vyata, turut Kampung Sidoarjo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Saat itu, kedua pelaku masuk ke dalam toko dan mengambil tas milik korban yang sedang sibuk melayani pembeli, namun saat kedua pelaku berhasil mengambil tas milik korban dan hendak kabur naik sepeda motor, salah satu pelaku berhasil diamankan warga.
Pelaku berinisial AM, sementara seorang palaku lainnya berhasil kabur dan saat ini telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).
Kedapatan Mencuri Tas Berisi Uang, Seorang Lelaki di Blora Ditangkap (142849)
searchPerbesar
Petugas Polsek Cepu saat lakukan penyidikan terhadap pelaku pencurian. (istimewa)
Kapolsek Cepu, Polres Blora, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Budiana, kepada awak media ini mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (03/08/2021) sekitar pukul 11.15 WIB siang.
Menurutnya, kedua pelaku saat beraksi saling berbagi peran. Pelaku AM berperan pura-pura menjadi pembeli di toko milik korban, sementara seorang temannya bersiap-siap mengendarai motornya yang diparkir di depan toko.
ADVERTISEMENT
"AM pura-pura beli bawang merah, sementara korban sibuk layanin pembeli lainnya. Temannya satu lagi menunggu," kata AKP Agus Budiana. Rabu (04/08/2021).
Kapolsek menambahkan, saat korban lengah karena sibuk melayani pelanggan, pelaku mengambil tas milik korban yang ditaruh di atas meja secara diam-diam, namun ternyata korban mengetahui aksi pelaku.
"Saat kedua pelaku keluar dari toko, korban melihat tas miliknya yang awalnya ditaruh di atas meja sudah tidak ada (hilang) lalu korban meneriaki kedua pelaku tersebut,” tutur Kapolsek Cepu.
Kapolsek menambahkan, saat pelaku berusaha melarikan diri dengan cara berboncengan menggunakan sepeda motor, seorang pelaku berhasil diamankan tetapi kawan pelaku berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikendarainya.
"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 12 juta rupiah," kata Kapolsek.
ADVERTISEMENT
Setelah dilakukan interogasi, selain telah mengambil tas milik korban, pelaku AM juga mengaku pernah melakukan pencurian di Toko Ban Sumber Berkah, Kelurahan Karangboyo, Kedamatan Cepu, Kabupaten Blora, pada tanggal 16 Juni 2021 lalu.
"Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP, diancam dengan pidana paling lama 7 tahun penjara," kata Kapolsek Cepu. AKP Agus Budiana. (teg/imm)
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com