kumparan
14 Desember 2018 17:16

Kejurprov Sepeda Balap 2018 Jatim, Digelar di Tuban

Oleh Achmad Junaidi
Tuban - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepeda Balap tahun 2018 Jawa Timur (Jatim), digelar di Bukit Watu Rumpit, Dusun Gagah, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, mulai dari Jumat (14/12/2018) hingga Minggu (16/12/2018).
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, Jumat (14/12/2018).
Ketua ISSI Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tuban, yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya kejurprov sepeda balap tersebut. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus ISSI Kabupaten Tuban yang telah menyiapkan lokasi yang sangat sesuai.
"Setelah hampir tujuh tahun kejurprov balap sepeda ini vakum, kegiatan ini kami gelar kembali, untuk menggairahkan atlet-atlet balap sepeda, khususnya di Jawa Timur," terang Wahid Wahyudi usai membuka Kejurprov.
Wahid menjelaskan, berhentinya penyelenggaraan kejurprov dikarenakan memang pengurus ISSI Provinsi Jatim vakum. Namun setelah ada musyawarah ISSI dan terbentuk kepengurusan yang baru, ISSI Provinsi Jawa Timur periode 2017-2021, langsung membuat program, yang salah satunya adalah sepeda balap ini.
ADVERTISEMENT
“Kegiatan ISSI terakhir diselenggarakan pada 2011. Setelah itu ISSI Provinsi Jatim vakum. Lalu kami bentuk lagi pada 2017 dan langsung membuat program-program, yang salah satunya adalah kegiatan ini”, jelas pria ramah itu.
Ia melanjutkan, Kejurprov ini juga sekaligus sebagai persiapan atau pemanasan untuk Kabupaten Tuban, karena hasil dari kesepakatan bersama bahwa pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 nanti, cabang olahraga (Cabor) sepeda balap juga akan diselenggarakan di Kabupaten Tuban.
"Kejurprov ini akan menjadi tes event pelaksanaan Porprov Jatim 2019, yang juga telah menunjuk Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah,” pungkasnya.
Kejurprov Kejurprov tersebut di ikuti sekitar 30 kabupaten dan kota di Jawa Timur, dan ada empat kategori yang di gelar, yakni Montain Bike (MTB), Road Bike (RB), Individual Time Trial (ITT), dan Criterium.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk lokasi masing-masing kegiatan akan diadakan di Bukit Watu Rumpit Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding. Kemudian di jalur tanjakan, Jalan Merakurak-Montong, dan di jalan Letda Sucipto Tuban. (jun/imm)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan