Pencarian populer

Ketua DPRD Bojonegoro: Selamat Untuk Polres Bojonegoro yang Telah Meraih Predikat WBK

Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro - Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kuhariyanto SE MM, pada Kamis (13/12/2018) pagi, menyampaiakan ucapan selamat dan apresiasi kepada jajaran Polres Bojonegoro, yang telah berhasil membangun Zona Integritas hingga meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polres Bojonegoro pada Senin (10/12/2018) lalu berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Baca: Raih Predikat WBK dari Kementerian PAN-RB, Polres Bojonegoro Gelar Tasyakuran

Baca juga: Bupati Apresiasi Polres Bojonegoro yang Telah Meraih Anugerah WBK

Baca juga: Polres Bojonegoro Raih Predikat WBK dari Kementerian PAN-RB

Sigit Kuhariyanto, yang hadir bersama tamu undangan lain, dalam acara apel pagi yang dirangkai dengan tasyakuran, atas diraihnya predikat WBK oleh Polres Bojonegoro tersebut mengungkapkan, bahwa keberhasilan Polres Bojonegoro tersebut diharapkan akan menjadi trigger program atau percontohan bagi pembangunan Zona Integritas di Kabupaten Bojonegoro.

“Selamat untuk Polres Bojonegoro. Keberhasilan ini harus dapat menjadi contoh dan diikuti oleh lembaga lain yang ada di Kabupaten Bojonegoro.” tutur politikus dari Partai Golkar ini.

Sigit juga berharap, bahwa predikat WBK yang telah diraih oleh Polres Bojonegoro tersebut dapat dipertahankan, terlebih lagi dapat ditingkatkan pada predikat yang lebih tinggi, yaitu terciptanya wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Capaian predikat WBK ini harus diimplementasikan dan ditingkatkan yang lebih tinggi lagi, hingga mencapai predikat WBBM.” kata Sigit.

Sigit mengungkapkan bahwa tingginya tuntutan masyarakat, akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi dan nepotisme (KKN), menjadikan reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan lembaga pemerintah, khususnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Selaku wakil rakyat dan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sigit juga berharap kepada setiap lembaga pemerintah, khususnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro, harus berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi, guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang cepat, tepat dan profesional serta berorientasi melayani masyarakat dengan menghindari pungli.

“Implementasi reformasi birokrasi harus bersinergi antar lintas sektoral dan masyarakat,” pungkas Sigit Kushariyanto.

Selain ucapan selamat yang disampaikan langsung, sejumlah ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga, juga diterima Polres Bojonegoro dari sejumlah pimpinan instansi pemerintah dan lembaga lain yang ada di kabupaten Bojonegoro. (red/imm)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: