News
·
23 Februari 2021 16:39

Lagi, Kabupaten Blora Terima 900 Vial Vaksin COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Lagi, Kabupaten Blora Terima 900 Vial Vaksin COVID-19 (30944)
Sebanyak 900 vial vaksin COVID-19 saat tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. Senin (22/02/2021) malam. (foto: istimewa)
Blora - Sebanyak 900 vial vaksin COVID-19 tiba di Kabupaten Blora, Senin (22/02/2021) malam. Vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat petugas gabungan yang terdiri dari Polres Blora, Kodim Blora, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.
ADVERTISEMENT
Armada angkut vaksin tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, di Jalan Reksodiputro sekira pukul 23.30 WIB.
Dari 900 vial atau botol vaksin tersebut setiap botol untuk 10 orang, sehingga sasaran yang akan divaksin sebanyak 9.000 orang, meliputi anggota TNI, Polri, Pengadilan, Kejaksaan, dan wartawan.
Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Blora, Kompol Supriyo SSos MSi mengungkapkan bahwa dalam pengiriman vaksin COVID-19 dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blora melibatkan petugas gabungan dari Blora.
“Dari Polri ada dua orang, TNI dua orang, kemudian dari Dinas Kesehatan satu orang. Jam 09.00 WIB berangkat, kemudin sampai Semarang jam 13.30 WIB,” kata Kompol Supriyo.
ADVERTISEMENT
Kemudian jam 18.00 WIB berangkat dari Semarang menuju Blora, dan tiba di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Blora pukul 23.30 WIB.
“Alhamdulillah aman dan lancar, selanjutnya untuk pengamanan Gudang Farmasi ini kita persiapkan personel yang jaga setiap saat, baik dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan,” kata Kabag Ops, Kompol Supriyo.
Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Blora melalui Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) mengatakan vaksin ini merupakan vaksin tahap pertama untuk pejabat publik seperti TNI-Polri, Pengadilan, Kejaksaan, dan wartawan.
"Jumlahnya ada 900 vial atau botol, satu botol ini untuk 10 orang. Jadi sasaran yang akan divaksin sebanyak 9.000 orang. Ini adalah tahap pertama setelah tenaga kesehatan, yaitu untuk pejabat publik dan wartawan," kata Sutik SKep MM.
ADVERTISEMENT
Untuk pelaksanaan vaksinasi, lanjut Sutik, ada yang di rumah sakit umum, rumah sakit DKT untuk TNI, di Polres dan Puskesmas.
"Nanti pelaksananya kan bertahap, rencananya sebanyak 900 Vial ini selesai tiga hari," kata Sutik. (teg/imm)
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com