News
·
5 November 2020 18:41

Operasi Zebra Candi 2020, Polisi Blora Bagikan Masker dan Face Shield

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Operasi Zebra Candi 2020, Polisi Blora Bagikan Masker dan Face Shield (552081)
Angota Sat Lantas Polres Blora saat melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Candi 2020, yang dibarengi dengan pembagian face shield dan masker kepada pengguna jalan. Kamis (05/11/2020)
Blora - Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020, Kamis (05/11/2020) jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Blora melaksanakan kegiatan operasi dengan simpatik.
ADVERTISEMENT
Selain menyampaikan ibauan tertib berlalu-lintas, petugas Polres Blora juga melakukan pembagian masker dan face shield kepada pengguna jalan. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Blora, AKP Dodiawan SH SIKmenuturkan bahwa karena situasi di tengah pandemi Covid-19, jajaran Polres Blora menggelar Operasi Zebra Candi 2020 dengan simpatik.
"Operasi Zebra Candi 2020 di saat pandemi Covid-19 ini, pola kegiatan berbeda dengan Operasi Zebra sebelumnya, di mana operasi hari ini menitikberatkan pada pola imbauan-imbauan simpatik dan sosial kemanusiaan," kata Kasat Lantas AKP Dodiawan.
Operasi Zebra Candi 2020, Polisi Blora Bagikan Masker dan Face Shield (552082)
Angota Sat Lantas Polres Blora saat melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Candi 2020, yang dibarengi dengan pembagian face shield dan masker kepada pengguna jalan. Kamis (05/11/2020)
AKP Dodiawan menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020, Polres Blora melakukan pembagian brosur atau pamflet serta pemasangan spanduk keselamatan berkendara di tempat-tempat strategis seperti di terminal, stasiun dan penggal penggal jalan serta daerah rawan laka.
ADVERTISEMENT
Selain itu Polres Blora juga melakukan pembagian face shield dan masker kepada pengguna jalan. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri memutus mata rantai pandemi COVID-19.
"Polres Blora mengutamakan sosialisasi dan penyuluhan, terutama sosialisasi tertib lalu lintas dan tertib protokol kesehatan," ujar AKP Dodiawan.
AKP Dodiawan menambahkan, meski mengedepankan sosialisasi dan penyuluhan dia berharap masyarakat punya kesadaran penuh untuk mematuhi peraturan dalam berkendara. Dia meminta masyarakat tetap tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas juga melengkapi surat-surat saat berkendara seperti SIM dan STNK.
"Kami akan terus mengedepan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran pengendara untuk tertib berlalu-lintas demi keselamatan pribadi dan orang lain. Tentunya semua kami laksanakan secara simpatik, persuasif, dan humanis mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19," kata AKP Dodiawan. (teg/imm)
ADVERTISEMENT
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com