Pencarian populer

Truk di Bojonegoro Menabrak Rumah Warga dan Terguling Akibat Pecah Ban

Oleh Imam Nurcahyo
Bojonegoro (Kalitidu) - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (31/05) sekitar pukul 21.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Sebuah truk bermuatan gabah terguling karena mengalami pecah ban kiri bagian depan. Peristiwa itu terjadi ketika truk yang melaju dari barat dengan kecepatan tinggi tersebut hendak mendahului truk lainnya. Truk itu kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang hendak didahuluinya.
“Kemudian truk terbalik ke sisi kanan di bahu jalan,” jelas Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat.
Truk yang dalam keadaan oleng itu melaju tak terkendali hingga akhirnya menabrak pagar, teras rumah, dan sebuah garasi berikut mobil yang ada di dalamnya. Selain menabrak dua bangunan teras rumah warga, truk juga menabrak sebuah warung.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengemudi truk mengalami luka berat dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.
Sugimat mengatakan truk Mitsubishi bermuatan gabah sekitar 7,8 ton dengan nomor polisi S 9005 UB itu dikemudikan M. Yusuf Rachman (43), warga Desa Deru RT 007 RW 001, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
“Pengemudi truk mengalami luka pada kedua kaki dan telah mendapatkan perawatan medis di RSI Muhammadiyan Kalitidu,” kata Sugimat.
Sementara sebuah mobil yang ditabrak merupakan Honda BRV milik Agung Kurniawan, rumah yang ditabrak milik Arif Jumarta dan Sukron, dan sebuah warung makan milik Watik.
“Truk juga menabrak tiang Telkom dan tiang lampu penerangan jalan umum,” ujarnya.
Sementara itu, truk lainnya yang tertabrak masih bisa melanjutkan perjalanan. “Truk yang ditabrak tersebut terus melanjutkan perjalanan ke arah timur,” kata Sugimat.
Saat dievakuasi, pengemudi truk sempat terjepit. Ia langsung dibawa ke RSI Muhammadiyah Kalitidu. Tempat kejadian perkara pun sempat menjadi tontonan warga setempat, sehingga sempat menimbulkan kemacetan.
Petugas yang berada di lokasi pun berusaha mengatur lalu lintas dan mengerahkan mobil derek untuk mengevakuasi truk yang terguling tersebut.
ADVERTISEMENT
“Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro. Kerugian material akibat laka-lantas tersebut masih dalam penghitungan petugas.” pungkas Kapolsek. (red/imm)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80