News
·
16 November 2020 17:41

Pemerintah Bahas Rencana Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Bojonegoro

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Pemerintah Bahas Rencana Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Bojonegoro (200834)
Konsultasi Publik, terkait Proyek Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) dalam Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Bojonegoro. Senin (16/11/2020)
Bojonegoro - Pemerintah Pusat, melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusian (Kemenkumham) RI bersama Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Direktorat Pengembangan Pendanaan Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), menggelar Konsultasi Publik, terkait Proyek Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) dalam Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Bojonegoro. Senin (16/11/2020).
ADVERTISEMENT
Konsultasi Publik yang digelar di salah satu hotel di Bojonegoro tersebut, membahas rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Bojonjegoro, di lahan yang berlokasi di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, dengan luas lahan kurang lebih 23 hektare.
Pemerintah Bahas Rencana Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Bojonegoro (200835)
Konsultasi Publik, terkait Proyek Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) dalam Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Bojonegoro. Senin (16/11/2020)
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Bojonegoro, Edy Saryanto Bc IP SPd MM, usai acara Konsultasi Publik tersebut mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan forum konsultasi publik terkait rencana pelaksanaan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Bojonegoro,
"Jadi ini adalah rencananya pembangunan pemerintah dengan badan usaha yang diprakarsai dari Dirjen PAS Kementerian Hukum dan HAM." kata Edy Saryanto.
Edy Saryanto menjelaskan bahwa saat ini kondisi Lapas Bojonegoro memang sudah over kapasitas. "Seperti sekarang ini, kami punya daya tampung itu 117 orang sekarang isinya 309 orang." kata Edy Saryanto.
ADVERTISEMENT
Edy menambahkan bahwa nantinya Lapas baru yang akan dibangun di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander tersebut diperkirakan bisa menampung sekitar 500 orang warga binaan, dan rencana pembangunannya nanti dimulai tahun 2022 mendatang.
"Berdasarkan diskusi tadi ,tahapannya sudah berjalan. Dari hasil diskusi tadi rencananya pembangunan Lapas Bojonegoro akan dilaksanakan pada tahun 2022," ujar Edy Saryanto.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Ngumpakdalem Acmad Burhani SH.I mengatakan, bahwa dengan adanya konsultasi publik terkait rencana pembangunan Lapas di Bojonegoro pihaknya sangat mendukung, karena nantinya dengan adanya Lapas di wilayah desanya, nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
"Kami sangat mendukung untuk segera direalisasikan pembangunan Lapas tersebut, karena nantinya akan berdampak pada perekonomi masyarakat," kata Achmad Burhani.
ADVERTISEMENT
Achmad Burhani juga berharap agar dalam pembangunan Lapas tersebut dapat melibatkan warga masyarakat di desanya.
"Untuk nanti apabila pembangunan akan dimulai ya mohon untuk tenaga kerja lokal yang harus diprioritaskan." kata Achmad Burhani. (red/imm)
Reporter: Dan Kuswan SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com