News
·
31 Juli 2021 19:06
·
waktu baca 2 menit

Pemkab Bojonegoro Bangun Pelebaran Jalan Nasional Bojonegoro-Balen

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Pemkab Bojonegoro Bangun Pelebaran Jalan Nasional Bojonegoro-Balen (139185)
searchPerbesar
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam sebuah acara di Bojonegoro. (istimewa)
Bojonegoro - Sebagai upaya untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada tahun 2021 ini terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan. Salah satunya adalah pembangunan proyek pelebaran Jalan Nasional Bojonegoro-Balen sepanjang 10 kilometer yang kini sedang dalam proses pengerjaan.
ADVERTISEMENT
Jalan Bojonegoro-Balen ini berada di Jalan Nasional Bojonegoro-Surabaya, yang saat ini memiliki lebar 7 meter dan akan diperlebar menjadi 10 meter, atau masing-masing sisi diperlebar 1,5 meter.
Pada tahun ini difokuskan untuk pelebaran jalan nasional sejauh 10 kilometer dulu, dari Tugu Selamat Datang di Jalan Ahmad Yani Kota Bojonegoro sampai Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menuturkan bahwa pelebaran jalan tersebut menjadi salah satu program prioritas pembangunan Pemkab Bojonegoro tahun 2021.
"Proyek pelabaran ini merupakan harapan masyarakat Bojonegoro dan akhirnya dapat direalisasikan tahun ini," tutur Bupati Anna Mu’awanah. Sabtu (31/07/2021)
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bojonegoro, Radityo Bismoko mengatakan, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas PUPR berupaya mempercepat pengerjaan proyek tersebut agar sesuai tepat waktu.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini belum ada masalah atau kendala di lapangan," tutur Radityo Bismoko.
Radit menjelaskan saat ini pihak kontraktor, sedang mengerjakan pekerjaan galian pelebaran satu sisi. Setelah diisi dengan material, maka baru dilakukan proses pengaspalan.
"Pelebaran jalan nasional ini nantinya akan diperlebar dengan meterial aspal," kata Radityo Bismoko.
Radit juga menyampaikan bahwa pengerjaan pelebaran jalan ini ditargetkan selesai tepat waktu, atau tepatnya akan rampung pada akhir November 2021 mendatang.
"Kalau sudah tinggal pengaspalan prosesnya akan lebih cepat. Berbeda dengan teknis beton cor, pengerjaannya butuh waktu lebih lama," kata Radityo Bismoko. (adv/imm)
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com