News14 Mei 2020 13:42

Pemprov Jatim Kucurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19 di Bojonegoro

Konten Redaksi Berita Bojonegoro
Pemprov Jatim Kucurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19 di Bojonegoro (789899)
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Mou) Bantuan Pangan jaring pengamanan sosial (JPS) penanganan dampak Covid-19, di Gedung Bakorwil Bojonegoro. Kamis (14/05/2020).
Bojonegoro - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Mou) Bantuan Pangan jaring pengamanan sosial (JPS) penanganan dampak Covid-19, antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Jawa Timur, digelar di Gedung Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro. Kamis (14/05/2020).
ADVERTISEMENT
Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Dr Emil Elestianto Dardak MSc; Kalaksa BPBD Provinsi Jatim, Suban Wahyudiono STMM; Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dr Ir Dyah Wahyu Ermawati MA; Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah dan jajaran Forkopimda di wilayah Bakorwil Bojonegoro, yang meliputi Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Mojokerto Kota, Jombang.
Pemprov Jatim Kucurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19 di Bojonegoro (789900)
Wakil Gubernur Jatim, Dr Emil Elestianto Dardak MSc; saat beri sambutan dalam acara Penandatanganan Mou Bantuan Pangan jaring pengamanan sosial (JPS) penanganan dampak Covid-19, di Bojonegoro. Kamis (14/05/2020)
Wakil Gubernur Jatim, Dr Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah penderita virus Corona di Jawa Timur memang terus naik, hal tersebut dikarenakan adanya proses hunting oleh pemerintah daerah masing-masing.
"Jadi kalau ada yang bertanya angka di Jawa Timur naik, salah satunya ya karena ada hunting yang aktif ini. Tetapi lebih baik naik dan kita tahu, ketimbang kita tidak naik dan tidak tahu, tetapi ternyata lebih banyak lagi yang tertular." kata Wagub Emil DArdak.
ADVERTISEMENT
Terkait bantuan pangan jaring pengamanan sosial (JPS) penanganan dampak Covid-19, dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Wakil Gubernur menjelaskan bahwa bantuan dari Pemprov yang akan direalisasikan total se Jawa Timur ada sebanyak 655 ribu kepala keluarga.
Menurut Wagub, ada daerah yang mendapat alokasi dana dari kementerian sosial lebih tinggi, sehingga Pemprov juga berkomplementer, artinya pemprov juga akan bersinergi bagaimana supaya bisa memenuhi semuanya di masing-masing kabupaten dan kota
"Oleh karena itu prosedurnya itu kita percaya kepada bupati dan walikota. Anggaran ini akan di serahkan dan boleh dikelola dengan format tunai maupun barang. Silakan sesuai kearifan lokal masing masing," kata Wakil Gubernur.
Wagub menjelaskan bahwa dua mekanisme tersebut sudah di rancang dan sudah didiskusikan, yang mana metode yang sesuai dengan aturan.
ADVERTISEMENT
"Juknisnya sudah ada ya, maka hari ini akan ada tandatangan yang menandai bahwa kedua-belah pihak sudah siap. Mudah mudahan kita bisa membuat masyarakat kita menyambut lebaran dengan senyum," kata Wakil Gubernur. (dan/imm)
Reporter: Dan Kuswan SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah terbit di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white