kumparan
search-gray
News24 Oktober 2019 14:58

Peringatan HSN di Bojonegoro Dimeriahkan Konser Nissa Sabyan

Konten Redaksi Berita Bojonegoro
1024 KONSER SABYAN BBC 01.jpg
Persiapan Konser Sabyan Gambus, di Alun-alun Bojonegoro. Kamis (24/10/2019)
Bojonegoro - Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 dan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) ke-342, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (24/10/2019) malam, bertempat di Alun-alun Bojonegoro, menggelar Konser Sabyan Gambus, bersama Nissa Sabyan.
ADVERTISEMENT
Sebelum penampilan Konser Sabyan Gambus, dalam acara tersebut juga akan digelar Salawat Bersama yang dilanjutkan dengan ceramah, yang menghadirkan pembicara Rais Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar.
Selain itu, di tempat dan waktu yang sama, juga digelar pameran produk-produk unggulan dari pelaku UMKM Kabupaten Bojonegoro.
1024 KONSER SABYAN BBC 02.jpg
Persiapan Konser Sabyan Gambus, di Alun-alun Bojonegoro. Kamis (24/10/2019)
Ketua Panitia Penyelenggara, Amir Syahid SSos MSi, yang juga selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, ditemui awak media ini di sela-sela persiapan acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan Konser Sabyan Gambus tersebut sudah masuk agenda Kalender Event Kabupaten Bojonegoro.
"Ini memang sudah direncanakan awal tahun ini sehingga hari ini realisasinya," kata Amir Syahid, di Alun-alun Bojonegoro.
Selain untuk menghibur masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk bersalawat bersama yang dilanjutkan dengan ceramah oleh Rais Aam PBNU, yaitu KH Miftahul Akhyar.
ADVERTISEMENT
"Kita menghadirkan syabyan untuk mengibur masyarakat Bojonegoro sekaligus bersalawat bersama. Semoga acara ini bisa memberi manfaat dan semangat kepada kita semuanya, serta Bojonegoro bisa lebih maju dari sebelumnya," kata Amir Syahid.
Amir juga menuturkan, bahwa selain kegiatan Konser Sabyan Gambus dan Salawat Bersama, juga digelar pameran produk-produk unggulan dari pelaku UKKM Kabupaten Bojonegoro.
"Kegiatan hiburan itu pasti akan memicu datangnya masayakat, untuk itu kita berikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk menangkap peluang ini untuk menggerakkan kegiatan ekonomi mereka, sekaligus mengenalkan produk-produk unggulan Bojonegoro," kata Amir Syahid.
1024 KONSER SABYAN BBC 03.jpg
Persiapan Konser Sabyan Gambus dan pameran produk-produk UMKM, di Alun-alun Bojonegoro. Kamis (24/10/2019)
Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono SSos MSi, kepada awak media ini menuturkan bahwa dalam rangka kegiatan Konser Sabyan Gambus, pihaknya telah menyiapkan lokasi parkir bagi masyarakat yang hendak menghadiri dan menyaksikan Konser Sabyan Gambus tersebut.
ADVERTISEMENT
Adapun tempat parkir akan dilayani oleh petugas Dinas Perhubungan Bojonegoro, yaitu Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo, Jalan AKBP M Soeroko, Jalan mastrip, Jalan Teuku Umar dan Jalan Kartini serta beberapa lokasi termasuk di jalan Imam Bonjol timur, depan SD katolik hingga SMPN 5 Bojonegoro.
"Masyarakat yang ingin menghadiri dan menyaksikan kegiatan tersebut nanti bisa menyesuaikan." kata Adie Witjaksono. (red/imm)
Reporter: Tim Redaksi
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah terbit di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white