News
·
20 Mei 2021 12:27

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Blora Gelar Tabur Bunga di TMP

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Blora Gelar Tabur Bunga di TMP (327731)
searchPerbesar
Acara tabur bunga yang digelar Pemkab Blora, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti, Blora. Kamis (20/05/2021) (foto: istimewa)
Blora - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melaksanakan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti, Blora. Kamis (20/05/2021).
ADVERTISEMENT
Tema peringatan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional adalah "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!". Dengan tema tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi COVID-19.
Tabur bunga dipimpin Sekda Blora Komang Gede Irawadi SE MSi mewakili Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, dan perwakilan dari Polres dan Kodim Blora, serja sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora.
Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Blora Gelar Tabur Bunga di TMP (327732)
searchPerbesar
Acara tabur bunga yang digelar Pemkab Blora, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti, Blora. Kamis (20/05/2021) (foto: istimewa)
Usai melaksanakan tabur bunga, Sekda Blora Komang Gede Irawadi mengatakan, bahwa semangat Hari Kebangkitan Nasional diharapkan mampu menyemangati generasi muda saat ini.
Menurutnya Kebangkitan Nasional saat ini adalah kebangkitan teknologi seperti yang disampaikan Menteri Kominfo RI Johnny G Plate dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021.
ADVERTISEMENT
“Bahwa Kebangkitan Nasional ini adalah ruh digitalisasi Indonesia yang lebih maju lagi. Saya kira ini harus kita peringati dan kita jadikan momentum untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik,” ucap Sekda Blora.
Berkaitan masih dalam situasi pandemi COVID-19, menurut Sekda semua harus menjaga kesehatan. “Harapan saya, walauapun di masa pandemi ini semangat Hari Kebangkitan Nasional harus tetap bergelora,” kata Sekda Blora.
Sebelum melaksanakan tabur bunga di TMP Blora, Sekda Blora dan Forkopimda serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama perwakilan Aparatur Sipil Negara mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional 2021 secara virtual di pendopo rumah dinas Bupati Blora. (teg/imm)
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com
ADVERTISEMENT