Pencarian populer

Pilkades Serentak di Bojonegoro Memasuki Tahap Penetapan Calon

Plt Kepala DPMD Kabupaten Bojonegoro, Faisol Ahmadi SH, saat saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan Seleksi Ujian Tulis Bagi Bakal Calon Kades Ngumpakdalem dan Desa Ngablak Kecamatan Dander Bojonegoro. Kamis (13/06/2019)

Bojonegoro - Sebagaimana diketahui, sebanyak 155 desa di 27 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu (26/06/2019) mendatang.

Pada Jumat (14/06/2019) hari ini, tahapan pilkades serentak telah telah memasuki tahap Penetapan Calon, yang dilanjut dengan Pengundian atau Pengambilan Nomor Urut Calon dan Pengumuman Calon Kepala Desa, yang pelaksanaannya dilaksanakan oleh panitia pemilihan tingkat desa.

Baca: Inilah Tahapan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bojonegoro

Baca juga: Inilah Desa-Desa di Bojonegoro Yang Akan Gelar Pilkades 26 Juni 2019

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Faisol Ahmadi SH, kepada awak media ini menuturkan bahwa saat ini, tahapan Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Bojonegoro telah memasuki tahap Penetapan Calon, yang dilanjut dengan Pengundian atau Pengambilan Nomor Urut Calon dan Pengumuman Calon Kepala Desa.

“Alhamdulillah, sejauh ini tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Bojonegoro berjalan lancar." tutur Faisol Ahmadi SH, kepada awak media ini melalui sambungan telepon seluler, Jumat (14/06/2019).

Faisol Ahmadi juga menjelaskan bahwa pada Senin (17/06/2019), akan memasuki tahap Sosialisasi Pemungutan Suara dan tiga hari berikutnya, yaitu mulai Selasa (18/06/2019) hingga Kamis (20/06/2019), memasuki tahap Kampanye Umum. Sedangkan tiga hari sebelum hari pemungutan suara, atau mulai Jumat (21/06/2019) hingga Selasa (25/06/2019), memasuki masa tenang dan masa penyampaian undangan kepada pemilih.

"Dan pemungutan suara akan dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2019," tuturnya.

Melalui media ini, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, dirinya berharap agar para calon kepala desa dapat selalu berkoordinasi secara terbuka dengan stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bojonegoro, baik itu panitia atau atau pihak berwenang lainnya, apabila ada ha-hal yang perlu ditanyakan dalam ruang lingkup pelaksanaan Pilkades Serentak di Bojonegoro. Hal tersebut demi terwujudnya pemerintahan yang berwibawa dan bermartabat dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan bagi seluruh warga masyarakat.

"Kami berharap kepada seluruh calon kepala desa agar bekerjasama untuk tetap menjaga kondisi ketertiban umum dan keamanan, agar selalu kondusif." tuturnya. (red/imm)

Penulis: Imam Nurcahyo

Artikel ini pertama kali terbit di: https://beritabojonegoro.com

Dengan judul: Pilkades Serentak di Kabupaten Bojonegoro Memasuki Tahapan Penetapan Calon

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31