News
·
29 Juli 2021 14:03
·
waktu baca 2 menit

Polisi Bojonegoro Dirikan Posko PPKM di Pasar Tradisional

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Polisi Bojonegoro Dirikan Posko PPKM di Pasar Tradisional (957158)
searchPerbesar
Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, saat meninjau Posko PPKM di Pasar Kota Bojonegoro. Kamis (29/07/2021) (istimewa)
Bojonegoro - Kepolisan Resor (Polres) Bojonegoro, dirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Pendirian Posko PPKM tersebut guna menindak lanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan tujuan untuk memastikan aktivitas perekonomian masyarakat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), selama penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Bojonegoro.
Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, kepada awak median ini Kamis (29/07/2021) menjelaskan bahwa pendirian Posko PPKM di pasar-pasar tradisional tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa aktivitas perekonomian masyarakat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), dalam perpanjangan PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang
“Posko PPKM ini untuk mengantisipasi dan memantau aktivitas warga di saat adanya kelonggaran kegiatan perekonomian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat,” kata AKBP EG Pandia, saat berada di Posko PPKM di Pasar Banjarejo. Kamis(29/07/2021).
ADVERTISEMENT
Polisi Bojonegoro Dirikan Posko PPKM di Pasar Tradisional (957159)
searchPerbesar
Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, saat meninjau Posko PPKM di Pasar Banjarejo Kota Bojonegoro. Kamis (29/07/2021) (istimewa)
Menurut AKBP EG Pandia bahwa Posko PPKM di pasar tradisional tersebut nantinya akan bertugas untuk memastikan bahwa pedagang maupun pengunjung telah menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19.
Selain itu, nantinya di Posko PPKM juga akan disiapkan vaksinasi mobile dari Polres Bojonegoro, dalam rangka percepatan pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro.
“Nantinya petugas Posko PPKM akan mengawasi jumlah pengunjung pasar dan akan memberikan imbuan protokol kesehatan baik kepada pedagang maupun pengunjung. Bisa juga melakukan random check swab antigen. Intinya protokol kesehatan dan perekonomian sama-sama berjalan," kaata AKBP EG Pandia. (red/imm)
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com