News
·
12 April 2021 14:50

Polisi Bojonegoro Musnahkan Puluhan Knalpot Brong

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Polisi Bojonegoro Musnahkan Puluhan Knalpot Brong (230302)
Kapolres Bojonegoro bersama jajaran Forkopimda, saat musnahkan knalpot brong, di Mapolres Bojonegoro. Senin (12/04/2021)
Bojonegoro - Dalam konferensi pers di hadapan sejumlah awak media, Senin (12/04/2021), di Mapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, didampingi jajaran Forkopimda Bojonegoro, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro, dan tokoh agama lainnya, musnahkan puluhan knalpot brong.
ADVERTISEMENT
Knalpot brong tersebut merupakan dari hasil razia kendaraan bermotor oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro, jelang Bulan Suci Ramadan, agar situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro, tetap aman dan kondusif.
Tercatat 82 knalpot brong dari hasil razia Sat Lantas Polres Bojonegoro selama dua minggu terakhir yang disita dan dimusnahkan.
Polisi Bojonegoro Musnahkan Puluhan Knalpot Brong (230303)
Puluhan knalpot brong yang dimusnahkan di Mapolres Bojonegoro. Senin (12/04/2021)
Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menjelaskan bahwa razia knalpot brong ini digelar oleh jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro dengan tujuan menciptakan suasana kamtibmas agar tetap kondusif sekaligus untuk memberikan kenyamanan masyarakat Bojonegoro jelang ibadah puasa Ramadan.
"Razia knalpot brong itu dalam rangka menyambut bulan Ramadhan untuk memberikan kenyamanan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa dan salat tarawih," kata AKBP EG Pandia.
ADVERTISEMENT
Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya juga memerintahkan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk mengimbau kepada pemilik bengkel motor di seluruh pelosok Kabupaten Bojonegoro agar tidak melayani pemasangan knalpot brong.
“Jauh-jauh hari kita himbau agar tidak ada penggunaan knalpot brong, jika masih ada yang nekat menggunakan knalpot brong maka akan kami tindak tegas,” ucap Kapolres.
Pemusnahan ini mendapat respons positif dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, KH Alamul Huda yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.
“Kami sangat mendukung langkah-langkah Polres Bojonegoro untuk terus melakukan razia pemakaian knalpot tidak standar pada sepeda motor atau knalpot brong. Mengingat sebentar lagi kan memasuki bulan puasa. Masyarakat butuh ketenangan dan kenyamanan. Agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk,” kata Gus Huda panggilan akrabnya. (red/imm)
ADVERTISEMENT
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com