Pencarian populer

Ribuan Guru PAUD di Tuban, Ikuti Seminar dan Talk Show

Oleh Achmad Junaidi

Tuban - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tuban ke 725, ribuan guru dari Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pada Sabtu (03/11/2018), ikuti seminar dan talk show dengan tema Pendidikan Anak Usia Dini, yang di gelar di Pendopo Kridho Manunggal, Pemerintah Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut di ikuti sekitar 3.850 guru PAUD yang masing-masing terdiri dari Ikatan Guru Raudlatul Afthal (IGRA) sebanyak 750 orang dan dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) sebanyak 1.600 orang serta dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) sebanyak 1.500 orang.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala UPTD Dinas Pendidikan se Kabupaten Tuban dan Direktur Produksi PT Semen Gresik.

Bupati Tuban, Fathul Huda sesaat setelah membuka kegiatan tersebut juga mengukuhkan Forum PAUD yang terdiri dari organisasi wanita, keagamaan dan akademisi pendidikan Kabupaten Tuban periode 2018-2022. Forum itu dibentuk dengan bertujuan memperjuangkan kesejahteraan lembaga pendidikan anak usia dini.

"Saya berharap forum ini dapat menjadi jembatan untuk lebih menyejahterakan pendidik anak usia dini," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Tuban menjelaskan bahwa kegiatan seminar PAUD ini dimaksudkan untuk mengapresiasi penggerak-penggerak pendidikan senantiasa bersemangat, ikhlas dan istiqomah dalam mendidik penerus bangsa.

"Seandainya Indonesia diisi dengan orang yang bermental seperti guru PAUD maka Indonesia akan menjadi luar biasa,” tutur Fathul Huda.

Bupati Tuban juga mengungkapkan sebanyak 98,8 persen dari total seluruh anak yang berumur 4-6 tahun, telah mengikuti pendidikan anak usia dini. Sedangkan, 1,2 persen atau sekitar 550 anak masih belum mengenyam pendidikan PAUD.

"Karenanya, saya berharap Forum PAUD yang baru dibentuk dapat mencari anak-anak yang belum bersekolah untuk dapat disekolahkan," harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Huda memberikan 3 hadiah umroh untuk guru pendidikan anak usia dini, dengan rincian pemenang dari IGRA, IGTKI dan Himpaudi masing-masing 1 pemenang, serta berbagai hadiah hiburan lain untuk mengapresiasi kinerja guru anak usia dini.

"Hal tersebut merupakan apresiasi kita terhadap guru anak usia dini," tegas Bupati yang mengantarkan Kabupaten Tuban mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak tahun 2018.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara, Kurniawan MPd, dalam laporannya menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tuban terdiri dari TK berjumlah 528 lembaga dengan jumlah anak didik sebanyak 25.380 siswa dan 1.911 guru. Sementara itu, untuk RA berjumlah 202 lembaga dengan jumlah anak didik sebanyak 10.217 anak dan 887 guru. Sedangkan, untuk KB/TPA berjumlah 631 lembaga dengan jumlah anak didik sebanyak 18.499 anak dan 1.866 guru. )jun/imm)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: