News
·
23 Mei 2021 13:18

Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan (807743)
searchPerbesar
Petugas saat mengevakuasi mayat Hartini (80), warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, yang ditemukan meninggal dunia di pinggir Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro. Minggu (23/05/2021) (foto: istimewa)
Bojonegoro - Seorang nenek bernama Hartini (80), warga Kelurahan Banjarejo RT 019 RW 003, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di trotoar di pinggir Jalan Jaksa Agung Suprapto, turut Kelurahan Karangpacar Kecamatan Bojonegoro Kota. Minggu (23/05/2021).
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan dari pihak keluarga, sejak kurang lebih satu tahun lalu korban menderita gangguan kejiwaan dan sering meninggalkan rumah dan berkeliling di sekitaran Pasar Bojonegoro Kota. Diduga penyebab kematian korban akibat kelaparan dan dehidrasi atau kekurangan cairan.
Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan (807744)
searchPerbesar
Petugas saat mengevakuasi mayat Hartini (80), warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, yang ditemukan meninggal dunia di pinggir Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro. Minggu (23/05/2021) (foto: istimewa)
Kapolsek Bojonegoro Kota, Polres Bojonegoro, Komisaris Polisi (Kompol) Hariadi Agus Wahono SH, saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan adanya orang meninggal dunia secara mendadak, di lokasi trotoar di pinggir Jalan Jaksa Agung Suprapto Timur, turut Kelurahan Karangpacar Kecamatan Bojonegoro Kota.
Menurutnya, pada Sabtu (22/05/2021), salah satu pihak keluarga korban mendapat informasi bahwa korban sedang berada di sekitaran Pasar Bojonegoro Kota, dalam kondisi sakit demam.
ADVERTISEMENT
"Setelah mendapat informasi tersebut, keluarganya berusaha mencari keberadaan korban, namun tidak ditemukan," kata Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Hariadi Agus Wahono SH.
Selanjutnya pada Minggu (23/05/2021) sekira pukul 07.00 WIN, korban ditemukan warga setempat sudah dalam keadaan meninggal dunia, sehingga warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bojonegoro Kota.
Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan (807745)
searchPerbesar
Petugas saat melakukan visum mayat Hartini (80), warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, yang ditemukan meninggal dunia di pinggir Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro. Minggu (23/05/2021) (foto: istimewa)
Menurut Kapolsek, setelah menerima laporan pihaknya bersama petugas Urusan Kesehatan Polres Bojonegoro dan dengan didampingi pihak keluarga segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi korban.
"Jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk dilakukan pemeriksaan medis," kata Kapolsek.
Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, sejak kurang lebih satu tahun, korban menderita gangguan kejiwaan dan sering meninggalkan rumah. Korban sering berkeliling di sekitaran Pasar Bojonegoro Kota.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil idntifikasi, diketahui ciri-ciri mayat panjang mayat 150 sentimeter, warna kulit sawo matang asia, rambut hitam beruban. Korban mengenakan pakaian atas kemeja batik warna hijau dengan motif bunga dan pakaian bawah rok warna ungu dengan motif batik bunga.
"Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Kesimpulan korban diduga meninggal dunia karena kelaparan dan dehidrasi." kata Kapolsek.
Kapolsek menambahkan bahwa pihak keluarga korban menerima kejadian meninggalnya korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi yang dinyatakan dengan membuat surat pernyataan.
“Jenazah korban selanjutnya kami serahkan kepada ahli warisnya untuk dimakamkan,” kata Kompol Hariadi Agus Wahono SH. (red/imm)
Reporter: Tim Redaksi
Editor: Imam Nurcahyo
ADVERTISEMENT
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com