News
·
10 Juni 2021 20:13
·
waktu baca 2 menit

Siapkan SDM Bandara, Pemkab Blora Gandeng Politeknik Penerbangan Surabaya

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Siapkan SDM Bandara, Pemkab Blora Gandeng Politeknik Penerbangan Surabaya (1889)
searchPerbesar
Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, saat menerima pimpinan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. Kamis (10/06/2021) (foto: priyo/beritabojonegoro)
Blora - Dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni guna menyambut operasional Bandara Ngloram, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus melakukan terobosan. Salah satunya pada Kamis (10/06/2021), Bupati H Arief Rohman SIP MSi, menerima pimpinan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya.
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap agar jika memungkinkan Poltekbang Surabaya bisa membuka kelas jauh yang kampusnya ada di Blora.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, Kepala Satker Bandara Ngloram, Abdul Rozaq, Plt Kepala Dinperinaker Blora dan OPD terkait.
Siapkan SDM Bandara, Pemkab Blora Gandeng Politeknik Penerbangan Surabaya (1890)
searchPerbesar
Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, saat menerima pimpinan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. Kamis (10/06/2021) (foto: priyo/beritabojonegoro)
Direktur Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya, Andra Adityawarman, dalam paparannya menjelaskan secara singkat profil dari Politeknik Penerbangan Surabaya yang berdiri sejak 1989.
“Di Politeknik Penerbangan Surabaya ada beberapa pendidikan diploma dan pendidikan jangka pendek. Diantara D3 Teknik Pesawat Udara, Teknik Navigasi Udara, Teknik Lalu Lintas Udara, Teknik Bangunan dan Landasan, Teknik Listrik Bandara, Manajemen Transportasi Udara, dan Komunikasi Penerbangan,” tutur Andra Adityawarman.
Andra menjelaskan, ke depan pihaknya juga mengupayakan pendidikan D4 yang diharapkan bisa terlaksana pada tahun ini. Selain itu pihaknya baru mengusulkan S2 vokasi yang diharapkan juga bisa terlakasana pada tahun ini.
ADVERTISEMENT
“Kami juga ada jalur pola pembibitan (ikatan dinas), jalur reguler dan non regular. Kami juga siap membantu Pak Bupati untuk ikut menyukseskan Bandara Blora ini. Kami siap membantu, pelatihan-pelatihan bagi tenaga yang nantinya ikut terlibat di bandara,” tutur Andra .
Dalam pertemuan tersebut, Bupati mengemukakan keinginannya untuk merintis kerjasama dengan Poltekbang Surabaya tentang pendidikan dan pelatihan teknik penerbangan guna mempersiapkan SDM lokal agar bisa ikut bekerja di Bandara Ngloram.
“Selamat datang dan terimakasih atas kesediannya untuk membantu kita dalam menyiapkan SDM penerbangan. Kami ingin dalam operasional bandara nanti tetap mengutakaman konten lokal,” kata Bupati.
Bupati menyampaikan bahwa jika memungkinkan Poltekbang Surabaya bisa membuka kelas jauh dan kampusnya di Blora.
Menurut Bupati, saat ini di Cepu sendiri juga sudah ada sekolah tinggi seperti PEM Akamigas dan beberapa sekolah vokasi laninnya yang sudah melakukan penjajakan.
ADVERTISEMENT
"Kami akan sangat senang dan terbuka, seperti Poltekkes Semarang yang saat ini sedang membangun kampus baru di Blora. Dulu Pak Mensesneg Pratikno juga ingin ada sekolah penerbangan di sini,” tutur Bupati. (teg/imm)
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com