kumparan
28 Feb 2019 15:10 WIB

Suporter Persibo, Datangi Kantor DPRD dan Pemkab Bojonegoro

Ratusan kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro, saat menggelar aksi damai di Kantor DPRD Bojonegoro. Kamis (28/02/2019).
Bojonegoro - Ratusan kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro, datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro dan Pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Kamis (28/02/2019).
ADVERTISEMENT
Mereka datang dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk menggelar aksi damai, dengan membawa sejumlah poster, banner dan bendera serta melakukan orasi.
Kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro, saat bergeser menuju Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro. Kamis (28/02/2019).
Dalam orasinya, mereka meminta agar manajemen Persibo, yang sebagian besar adalah anggota DPRD, memberi kepastian kepastian akan nasib Persibo. Selain itu, mereka juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta wakil rakyat yang ada di DPRD Bojonegoro untuk mendukung dan turut membantu menyelamatkan tim kebanggan mereka, Persibo Bojonegoro, dalam menyongsong Liga 3 mendatang.
Salah satu perwakilan aksi, Alif Ardiansyah, dalam orasinya menuntut agar manajemen Persibo segera membentuk tim yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Timur, musim 2019 mendatang.
"Kami minta manajemen agar segera membentuk tim guna menyongsong liga mendatang,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro, saat berada di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro. Kamis (28/02/2019).
Saat para pengunjuk rasa mendatangi Kantor DPRD Bojonegoro, mereka ditemui oleh Plt Sekretaris DPRD Bojonegoro, Ir Tedjo Sukmono MM.
Setelah para pengunjuk rasa usai menyampaikan aspirasinya di Kantor DPRD Bojonegoro, massa bergeser menuju Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro, untuk bertemu Bupati atau Wakil Bupati Bojonegoro, namun sayang Bupati atau Wakil Bupati Bojonegoro tidak dapat menemui mereka.
Saat berada di Pendapa pemkab Bojonegoro, mereka ditemui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Dandi Suprayitno AP MSi, didampingi manajemen Persibo, Sally Atyasasmi dan Plt Sekretaris DPRD Bojonegoro, Ir Tedjo Sukmono MM.
Petugas keamanan dari Polres Bojonegoro saat melakukan persiapan pengamanan aksi unjuk rasa Kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro. Kamis (28/02/2019).
Sementara itu, berdasarkan pantauan awak media ini di lapangan, petugas pengamanan dari Polres Bojonegoro bersiaga penuh untuk mengamankan jalannya aksi damai tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurut informasi yang didapat media ini, setidaknya enal peleton anggota gabungan, diterjunkan guna pengamanan aksi damai di dua lokasi tersebut, dengan Koordinator Pengamanan Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso SE dan perwira pengendali, Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Eko Dhani Rinawan S SH. (red/imm).
Penulis: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan