News
·
5 September 2020 14:14

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Motor di Purwosari Bojonegoro Selamat

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Tertabrak Kereta Api, Pengendara Motor di Purwosari Bojonegoro Selamat (42395)
Sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 2167 AE, yang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu turut Dusun Korgan Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (05/09/2020)
Bojonegoro - Seorang pengendara sepeda motor selamat, setelah sepeda motornya tertabrak kereta api barang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, turut Dusun Korgan Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (05/09/2020) sekira pukul 09.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Saat kejadian, sepeda motor Yamaha Vixion yang hendak melintas di perlintasan rel kereta api tersebut, namun saat kendaraan tersebut tepat berada di atas rel kereta api, tiba-tiba mesin motor tersebut mati, sehingga ditabrak kereta api yang melintas di jalur tersebut.
Beruntung, sebelum sepeda motornya tertabrak kereta api, pengendara motor tersebut melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya di atas rel, sehingga pengendara motor tersebut selamat. Sementara sepeda motornya rusak berat.
Adapun identitas kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 2167 AE, yang dikendarai Paryono (41), warga Dusun Besulu Desa Kuniran RT 024 RW 005 Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, sementara yang menabrak Kereta api barang, Nomor kereta 2523, jurusan Surabaya - Jakarta.
ADVERTISEMENT
Tertabrak Kereta Api, Pengendara Motor di Purwosari Bojonegoro Selamat (42396)
Petugas saat lakukan olah TKP, tabrakan motor dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu turut Dusun Korgan Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (05/09/2020)
Informasi yang didapat awak media ini dari Kapolsek Purwosari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yaban SE bahwa kronologi kejadian tersebut bermula pada awalnya sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 2167 AE, yang dikendarai paryono berjalan di jalan poros desa dari arah selatan ke utara.
"Sesampainya di lokasi kejadian, hendak menyeberang atau melintasi jalur kereta api tanpa palang pintu yang sudah ditutup pagar oleh pihak PT KAI, namun saat sepeda motor tersebut tepat berada di atas rel kereta api, tiba-tiba mesin motor tersbut mati." kata Kapolsek.
Pada saat yang bersamaan, datang kereta api barang nomor kereta 2526 dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Vixsion yang di kendarai Paryono. namun sebelum terjadi tabrakan, pengendara motor tersebut lari menyelamatkan diri, dan sepeda motornya ditinggal di atas rel, sehingga sepeda motor tersebut tertabrak kereta api.
ADVERTISEMENT
"Akibat dari kecelakaan tersebut sepedah motor Yamaha Vixsion nomor polisi S 2167 AE rusak berat, sedangkan pengendaranya, paryono, selamat." kata Kapolsek.
Tertabrak Kereta Api, Pengendara Motor di Purwosari Bojonegoro Selamat (42397)
Petugas saat lakukan olah TKP, tabrakan motor dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu turut Dusun Korgan Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (05/09/2020)
Melalui media ini, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan rel kereta api, utamanya di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.
“Sebaiknya berhenti sebelum melintas, perhatikan jalur kereta dari arah kanan dan kiri untuk memastikan tidak ada kereta api yang hendak melintas,” tutur Kapolsek Purwosari berpesan. (red/imm)
Penulis: Tim Redaksi
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah tayang di: https://beritabojonegoro.com