• 1

PUBLISHER STORY

Unirow Tuban Gelar Lomba Tangkai Seni Fotografi

Unirow Tuban Gelar Lomba Tangkai Seni Fotografi


Oleh Junaidi Ahmad
Tuban - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, menggelar lomba tangkai seni fotografi dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Jawa Timur Tahun 2018. Kegiatan ini di ikuti oleh 80 mahasiswa dari 22 universitas di seluruh Jawa Timur.
Technical Metting kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur, Heru Setiawan, di ruang Rektorat lantai II gedung Unirow Tuban, pada Sabtu (25/08/2018).
Usai membuka acara itu, Heru sapaan akrabnya menyampaikan,kegiatan ini selain sebagai bentuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa, khususnya dalam bidang fotografi, juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa se Jawa Timur.
Menurut Heru, Unirow Tuban sudah siap menjadi tuan rumah di ajang tangkai lomba fotografi Jawa Timur, karena lingkungan kampus juga sangat mendukung dan memadai untuk digunakan sebagai ajang dua tahunan ini.
“Unirow siap menjadi tuan rumah dan lingkungan kampus juga samgat memadai untuk diadakanya lomba fotografi ini,” terangnya Heru.
Ketua panitia lomba Peksimida, Drs Miftachul Munir MM mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat para mahasiswa serta sebagai ajang seleksi bagi mahasiswa di seluruh Jawa Timur, untuk mengikuti kegiatan pekan seni mahasiswa tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 di Yogyakarta.
“Kegiatan ini di ikuti oleh 80 Mahasiswa dari 21 PTN dan PTS se Jatim dan kegiatan ini digunakan sebagai ajang seleksi mahasiswa untuk mengikuti Peksiminas XIV 2018 di Jogja,” ungkap Miftachul Munir.
Ia menambahkan, kegiatan lomba tangkai seni fotografi ini bertema Religi dan Kemaritiman. Hal ini sesuai dengan tempat spot foto yang akan dipakai sebagai objek fotografi.
“Yaitu di lokasi wisata Sunan Bonang dan di TPI Palang.” imbuhnya.
Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa dengan diselenggarakanya kegiatan yang bertempat di kampus Unirow tersebut, tak lepas dari dukungan BPSMI.
“Terima kasih kepada BPSMI, karena sudah memberi kepercayaan kepada Unirow sebagai tempat diselenggarakanya kegiatan ini,” tutur Dian. (jon/imm)


NewsTuban

presentation
500

Baca Lainnya