Pencarian populer

Caleg Terpilih PDIP Tandatangan Dukung Adi Sutarwijono

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Kota Surabaya dari PDI Perjuangan (PDIP) membubuhkan tanda tangan kesetiaan dan kepatuhan kepada rekomendasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
ADVERTISEMENT
Rekomendasi itu berisi penugasan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, menggantikan Whisnu Sakti Buana. Kemudian, juga menunjuk Sekretaris DPC Baktiono dan Bendahara Taru Sasmita.
“Sejauh ini sudah enam caleg terpilih yang tanda tangan. Kawan-kawan terus bekerja melakukan komunikasi. Ada lagi caleg terpilih yang sudah saling sambung rasa dengan kami. Jadi, nanti bertambah jumlahnya. Tapi beliau-beliau pesan ke saya jangan disampaikan dulu namanya, karena sedang mencari solusi terbaik,” kata Baktiono, Jumat (12/7/2019).
Dalam Pemilu 2019, PDI Perjuangan berhasil meloloskan 15 caleg terpilih untuk DPRD Kota Surabaya. Yang sudah tanda tangan adalah Adi Sutarwijono, Baktiono, Anas Karno, Chusnul Chotimah, Abdul Ghoni Mukhlas, dan Dyah Katarina.
“Tapi juga ada caleg terpilih yang menolak tanda tangan kesetiaan dan kepatuhan pada Ketua Umum Ibu Megawati. Ya sudah nggak apa-apa, kami tinggal,” tegas Baktiono.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui Konferensi Cabang PDIP Kota Surabaya, Minggu (7/7/2019) lalu, di Empire Palace Surabaya berakhir ricuh. Pasalnya, rekomendasi DPP PDIP tentang Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP Kota Surabaya ditolak sebagian peserta konferensi. Namun, tak sedikit pula yang mendukung kebijakan DPP PDIP tersebut.
Baktiono menjelaskan, pihaknya terus melakukan dialog. Yang menyetujui rekomendasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menuangkan dalam surat pernyataan kesetiaan dan kepatuhan.
Selain para caleg terpilih, PAC-PAC atau pengurus tingkat kecamatan di Surabaya sudah membuat dokumen tertulis yang mendukung kebijakan DPP PDIP.
“Kawan-kawan PAC juga terus berkomunikasi dengan kami. Saling memahami, menyatukan alam pikir, menyambungkan rasa. Jumlah PAC yang membuat dokumen tertulis terus bertambah. Besok Sabtu, seluruh dokumen pernyataan sikap itu kami serahkan kepada DPD PDIP Jatim dan DPP PDI Perjuangan,” pungkas Baktiono. [tok/but]
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80