kumparan
30 Januari 2019 14:38

Demi Indonesia, Beto dan Jaimerson Dipinjamkan ke Persija

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua pemain Madura United FC, Alberto Goncalves dan Jaimerson Xavier dipinjamkan ke Persija Jakarta untuk babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.
ADVERTISEMENT
Keputusan tersebut dilakukan setelah menerima surat permohonan peminjaman pemain dari tim berjuluk Macan Kemayoran, yang tengah kekurangan pemain akibat terkendala transfer. Sekaligus memastikan Laskar Sape Kerrab, tidak akan diperkuat duo andalan selama menjalani turnamen pra musim.
“Beto (sapaan akrab Alberto Goncalves) dan Jaimerson akan tampil bersama Persija, untuk laga internasional, baik di Piala AFC atau Liga Champions Asia. Tapi mereka tidak bisa tampil bersama Persija untuk kompetisi domistik,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, Selasa (29/1/2019) malam.
Beto dan Jaimerson seyogyanya baru menjalani debut bersama skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, kala mengalahkan Cilegon United FC dengan skor 2 gol tanpa balas pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.
ADVERTISEMENT
Hanya saja keduanya terpaksa harus tampil bersama tim lain khususnya selama pre season, yakni sebelum kompetisi resmi Liga 1 musim 2019 bergulir. “Setelah laga ini (lawan Cilegon United), status mereka bukan lagi sebagai pemain Madura United. Kami tegaskan mereka pinjaman dari kami untuk Persija,” ungkapnya.
“Perlu ditegaskan, kami disini tidak membantu Persija. Tapi kami ingin membantu wakil Indonesia untuk tampil di Asia, yang kebetulan itu adalah Persija. Kami juga ingin sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi lagi di level internasional,” tegas pria yang akrab disapa HS.
Idealnya, Madura United bakal menjalani laga pra musim sebelum kompetisi resmi dinyatakan bergulir. Semisal Piala Presiden dan turnamen lainnya. “Tapi jika terjadi bentrok antara Madura United melawan Persija, maka Beto dan Jaimerson harus membela Madura United,” pungkasnya. [pin/kun]
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan