Pencarian populer

Golkar Pamekasan Prioritaskan Kursi Dapil

Pamekasan (beritajatim.com) - Partai Golongan Karya (Golkar) Pamekasan memprioritaskan perolehan kursi daerah pemilihan (dapil) dibandingkan personal calon legislatif (caleg) pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Saat ini kita memang memiliki calon kuat di semua dapil di Pamekasan, setidaknya kami bisa merealisasikan perolehan tujuh kursi di legislatif pada pemilu mendatang," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Pamekasan Sulaisi Abdurrazaq kepada beritajatim.com, Selasa (11/12/2018).

Selain itu ia menyampaikan saat ini konsolidasi sudah berjalan pasca pembentukan Badan Pemenangan Bemilu (Bappilu) internal partai, beberapa waktu lalu. "Pembentukan Bappilu sudah rampung, sekarang tinggal konsolidasi calon bersama konstituen di dapil masing-masing," ungkapnya.

"Namun yang tidak kalah penting, tentu kita berharap Partai Golkar bisa dapat kursi di parlemen. Siapapun yang jadi itu tidak penting, terpenting dapat kursi dan tetap jadi satu fraksi," harap politisi yang juga mencalonkan diri sebagai caleg dari Dapil 2 Palengaan-Proppo.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan Rize Ikhawanul Muttaqien mematok target tujuh kursi pada pelaksanaan pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019 mendatang. "Sebenarnya target kita tidak muluk-muluk, yakni tujuh kursi," ungkapnya, Sabtu (1/12/2018).

"Jumlah itu sudah realistis berdasar dari berbagai kajian yang kita lakukan di internal partai, terpenting kita kedepan tetap solid sekaligus ada perwakilan dari setiap dapil. Apalagi saat ini kita memiliki empat kursi di DPRD (Pamekasan) dan juga menjadi satu fraksi, sehingga target tujuh kursi kami nilai cukup realistis. Terpenting keterwakikan dari masing-masing dapil terpenuhi," jelasnya.

Saat ini perwakilan parpol berlogo Pohon Beringin di legislatif tanpa diwakili perwakilan dari Dapil 1, yakni wilayah Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan. Sementara empat dapil lainnya sudah terwakili dari masing-masing perwakilan. "Mudah-mudahan kedepan semua dapil ada keterwakilan," harapnya.

"Jadi saat ini kita memang sudah intens melakukan konsolidasi, komunikasi hingga mapping menjelang pelaksanaan pileg 2019. Orientasinya tentu merealisasikan target (tujuh kursi) dan memiliki perwakilan dari semua dapil di Pamekasan," tegasnya.

Berdasar keputusan KPU Pamekasan, terdapat sebanyak lima dapil yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Meliputi Dapil 1 (Pamekasan dan Tlanakan), Dapil 2 (Palengaan dan Proppo), Dapil 3 (Batumarmar, Pasean dan Waru), Dapil 4 (Pagantenan, Pakong dan Kadur) serta Dapil 5 (Galis, Larangan dan Pademawu). [pin/suf]

pamekasan (beritajatim.com) - partai golongan karya (golkar) pamekasan memprioritaskan perolehan kursi daerah pemilihan (dapil) dibandingkan personal
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: