kumparan
29 Des 2018 8:38 WIB

Kasus Pengaturan Skor, PSSI Jatim Punya Ide Solusi

Surabaya (beritajatim.com) - Kasus match fixing atau pengaturan skor yang terkuak di sepak bola Indonesia rupanya menuai banyak keprihatinan dari semua pihak. Termasuk Asprov PSSI Jatim.
ADVERTISEMENT
Amir Burhanudin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim mengaku prihatin dengan adanya permasalahan ini. Menurutnya, ada beberapa executive commite dan beberapa pelaku sepak bola yang menjadi dalang dari pengaturan skor.
Ia sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh satgas Anti Mafia Bola dengan harapan dapat terwujudnya pertandingan yang bersih.
"Ini pelajaran bagi kita semua pelaku sepak bola Indonesia, agar tidak melakukan praktek kotor. Dan program satgas ini diharapkan menjadi pijakan awal mensejajarkan sepak bola Indonesia dengan sepak bola negara lain," ucapnya, Jumat (28/12/2018).
Amir pun mengusulkan kepada PSSI pusat agar masalah ini dibawa ke Kongres Tahun 2019 sebagai langkah evaluasi terkait pelaksanaan kompetisi dan instrumennya, dengan harapan dari kongres nanti dapat tercipta pelaksanaan kompetisi yang lebih baik. [way/but]
ADVERTISEMENT
surabaya (beritajatim.com) - kasus match fixing atau pengaturan skor yang terkuak di sepak bola indonesia rupanya menuai banyak keprihatinan dari semu
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan