kumparan
23 Oktober 2019 17:06

Keluarga Berharap Pak Halim Bisa Mengemban Amanah

165.jpg
Jombang (beritajatim.com) – Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam berharap Abdul Halim Iskandar bisa mengemban amanah sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Indonesia tahun 2019 – 2024.
ADVERTISEMENT
Gus Salam adalah paman dari Abdul Halim Iskandar. Mereka merupakan keluarga pesantren Denanyar yang didirikan oleh KH Bisri Syansuri. Awalnya, Gus Salam tidak menyangka kalau keponakannya itu terpilih menjadi menteri. Pasalnya, selama ini kiprah Halim Iskandar di tingkar regional Jawa Timur.
“Kami dari keluarga tidak menyangka. Ini surprise. Semoga keponakan saya bisa mengemban amanah tersebut, komitmen bertanggungjawab, profesional dan jujur. Karena ini sebagai ajang mengabdi ke bangsa dan negara,” ujar Gus Salam ketika ditemui di kediamnnya, Rabu (23/10/2019).
Gus Salam menjelaskan, pertama kali mengetahui Gus Halim dipanggil ke Jakarta dua hari lalu. Saat itu, pengasuh pesantren Denanyar ini dikirimi foto lewat WhatsApp oleh salah satu keluarga di Jakarta. “Alhamdulillah, hari ini diumumkan dan Gus Halim masuk dalam jajaran kabinet Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin,” kata Gus Salam.
ADVERTISEMENT
Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2024, Rabu (23/10/2019). Dengan begitu, jabatan 34 menteri dan 4 pejabat setara menteri, sudah terisi. Salah satu nama dalam deretan menteri itu adalah Abdul Halim Iskandar. Dia ditunjuk sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Indonesia tahun 2019 – 2024. [suf]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan