kumparan
18 Sep 2019 12:38 WIB

Laga Away, Persebaya Bawa Diogo Campos Lawan PSIS Semarang

Diogo Campos, saat berkenalan dengan pemain Persebaya Yang lain saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo
Surabaya (beritajatim.com) – Bertandang ke markas PSIS Semarang, Diogo Campos langsung dibawa untuk pertandingan laga tandang (away) putaran kedua Shoppe Liga 1 Jumat 20 September.
ADVERTISEMENT
Menurut Pikal, ia memutuskan membawa Diogo ke markas PSIS Semarang ini karena pemain berkulit putih ini layak dan masuk skemanya ketika melawan Laskar Mahesa Jennar.
“Pasti akan kita bawa dia (Campos). Tapi kalau soal statusnya, saya belum tahu, kan masih ada waktu dua hari untuk urus pendaftarannya,” kata Pikal,
Pikal juga mengaku, kedatangan Campos ini akan sangat membantu Persebaya di putaran kedua. Sebab ia tahu, Campos merupakan pemain bagus.
Belum lagi, pemain asal Brazil ini selama membela Kalteng Putra mencetak 4 gol dan enam assist. Campos memiliki skil pengumpan yang bagus. Selain itu pemain tesebut juga bisa bermain di dua posisi berbeda.
“Kita sangat senang, karena dia (Campos) pemain bagus. Campos juga bisa bermain di dua posisi berbeda, jadi kami bisa punya banyak opsi untuk mencoba pemain tersebut,” lanjut pelatih asal Austria ini, Rabu (18/9/2019).
ADVERTISEMENT
Pikal menambahkan Diogo Campos lebih mudah beradaptasi. Sebab di Persebaya juga ada dua pemain senegara dengannya (Brazil), mereka adalah Otavio Dutra dan David da Silva.
“Saya rasa itu hal bagus, karena mereka kan saling mengerti, sama bahasanya Portugis, jadi pasti dia (David da Dutra) cepat bantu adaptasi,” ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia.
Setelah Campos bergabung, Pikal lebih optimis bisa meraih poin di kandang PSIS Semarang. Sebab ia yakin pemain 28 tahun itu akan bantu Persebaya merealisasikan tiga poin di laga tandang.
“Kita juga harus optimis untuk pemain yang baru ini. Kita juga harus memaksimalkan pemain yang ada. Filling saya optimis menang lawan PSIS Semarang,” ucap Pikal.
Kini slot pemain asing Damian Lizio akan digantikan Diogo. Sedangkan slot pemain asing Asia Manu Dzalilov diisi Aryn Williams. Dengan demikian, maka pengisian kuota pemain asing Persebaya sudah tuntas, dengan tidak jadinya naturalisasi Otavio Dutra.[way/ted]
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan