kumparan
14 Mei 2018 13:44

Libatkan Anak Kecil, Kapolri: Fenomena Baru Pelaku Bom

Surabaya (beritajatim.com) - Berbagai insiden peledakan bom yang terjadi dibeberapa wilayah di Jawa Timur yang membawa anak kecil adalah fenomena baru yang dilakukan oleh pelaku bom.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam jumpa pers yang dilakukan di media centee Polda Jatim, Senin (14/5/2018).
Tito menambahkan, dari tiga peristiwa peledakan yang ada di Surabaya dan Sidoarjo semuanya melibatkan anak kecil. Dan di Indonesia ini merupakan modus baru yang digunakan para pelaku, ini sudah biasa dilakukan oleh kelompok ISIS di Syiriah dan Irak.
"Ini sangat memprihatinkan, dan ini tidak terkait agama apapun, ini terkait jaringan baik di dalam negeri maupun luar negeri," ujarnya.
surabaya (beritajatim.com) - berbagai insiden peledakan bom yang terjadi dibeberapa wilayah di jawa timur yang membawa anak kecil adalah fenomena baru
Fenomena bom bunuh diri, menurut Tito, bukan yang pertama namun kali ini berhasil. Sebelumnya pihaknya berhasil mencegah kelompok Novi yang akan menyerang istana.
"Jadi dalam keadaan hamil akan bunuh diri. Kemudian ditahan di mako Brimob, dia melahirkan. Yang menolong dan yang mengurusi adalah bu Sulastri polwan yang turut diserang," ujar Tito. [uci/but]
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan